UNISMA JALIN KERJASAMA DENGAN AECI THAILAND

UNISMA JALIN KERJASAMA DENGAN AECI THAILAND

Universitas Islam Malang kembali menguatkan kerjasama internasional. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Unisma dengan Association of Education Cultural International (AECI) Thailand (23/9).

Melalui kerjasama dengan asosiasi pendidikan dan kebudayaan ini, Unisma siap mengirim dosen untuk mengajar Islam ke sekolah-sekolah di Thailand. Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, sebuah kehormatan AECI bisa berkunjung ke kampus Unisma.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Jika dilihat dari geografis dan sebagian warganya yang beragama Islam, kedekatan emosional ini menjadi sisi yang akan diperkuat Unisma. “Unisma membawa misi untuk menyebarkan bahwa Islam adalah agama yang moderat, toleran, dan harmoni sesuai dengan misi pendidikan Thailand yang menghindari radikalisme, baik ekstrem kiri maupun kanan” ujarnya.

Presiden AECI Thailand, Takeem Kundi menuturkan bentuk dari kerjasama yang terjalin di antaranya, pemberian beasiswa, program KKN, dan PPL. Setelah Mahasiswa Thailand belajar di Unisma, diharapkan nantinya akan memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan sistem pendidikan bermartabat di Thailand. “Selain mahasiswa tidak menutup kemungkinan nantinya kerjasama ini akan mengirimkan dosen-dosen Unisma ke Thailand guna memberdayakan SDM untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam di Thailand. Mereka juga akan melakukan riset bersama di sekolah-sekolah Thailand.” Terang Rektor Unisma

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Diakui oleh Rektor Unisma, pihaknya berafiliasi dengan organisasi Islam terbesar, yakni NU yang mengusung Islam moderat. Kampus ini juga terbuka, terlebih sudah 28 negara telah menandatangani kerjasama. Terbaru, perguruan tinggi ini menggelar lawatan ke Eropa Timur, seperti Rusia, Azerbaijan dan Usbekistan untuk mengembangkan sayap kerjasama internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *