Keluarga Besar Unisma Halal Bihalal: Kuatkan Kerukunan, Kedamaian Untuk Kejayaan Bersama

Mengawali pekan pertama Mei 2023 para pimpinan dan juga segenap civitas keluarga besar akademika Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Halal Bihalal di Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma Malang.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri bersama semua sivitas akademika mulai jajaran pimpinan, dosen, karyawan, mitra hingga keluarga pendiri dan perintis.

Dalam pidatonya mewakili segenap pimpinan Unisma ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. “Mohon maaf lahir dan batin atas kekhilafan, baik sengaja maupun tidak selama kami memimpin,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, kebijakan atau keputusan yang diambil pimpinan selama ini, semata-mata demi kepentingan bersama dan juga kemajuan bersama.

“Bulan puasa Ramadan yang sudah kita lalui, tentu dengan berusaha sebaik mungkin untuk mengupgrade amal ibadah kepada Allah SWT. Maka bulan Syawal adalah bulan wajib lebih meningkatkan pola kerja yang lebih positif.”

“Untuk memberikan ladang-ladang kebaikan di dalam pola kerja, pola pikir sikap dan perilaku untuk lebih positif. Sehingga memberikan manfaat bersama.”

“Ini adalah bagian dari kehidupan kita, kehidupan lembaga kita dan kemajuan peradanan kita. Sehingga sekali lagi selaku pimpinan Unisma mengucapkan beribu terima kasih untuk pemikiran dan juga tenaga untuk kemajuan kampus tercinta ini.”

“Unisma dari waktu ke waktu terus berprogres hingga menuju ke kemajuan peradaban dunia. Unisma terus berupaya untuk maju ke kancah dunia dengan berorientasi pada kemajuan di masa depan dan iptek.”

“Unisma pun tak henti-hentinya membangun relasi dengan mitra. Baik dari dalam maupun luar negeri untuk semakin membesarkan nama di taraf internasional serta membawa nama NU ke penjuru dunia.”

“Insyaallah 2023 di semester ganjil kita akan masuk ke Entrepreneur University. 2027 kita akan masuk ke World Class University,” jelasnya

Terbaru, pada tahun ini Unisma juga mulai berancang-ancang menahbiskan diri sebagai Entrepreneurial University. Sebuah model pengembangan lembaga pendidikan dari sektor kewirausahaan,” lanjutnya.

Segala macam pencapaian telah Unisma raih, mulai dari persiapan kurikulum dan metode pembelajaran daring, magang bersertifikasi di berbagai mitra perusahaan, hingga penelitian.

Lompatan-lompatan juga telah diraih oleh Unisma terakhir di bulan Februari 2023. Unirank telah mengeluarkan rilis bahwa Unisma telah naik lagi peringkatnya, dari 44 menjadi 41.

“Kemudian dari penilaian SINTA, kita juga ditetapkan terbaik dalam hal Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama. Kategori openis dan di sisi lain kita juga masuk dalam katagori top 33 Islamic University In The Words.”

“Sekali lagi mohon doa restu dan motivasi. Sekaligus juga dukungannya agar Unisma ini bisa lebih take off lagi. Karena kami memiliki sebuah prinsip. Dengan kebersamaan, dengan kerukunan dan dengan kedamaian adalah kunci bersama untuk kejayaan bersama.”

Terakhir ia juga berharap, seluruh keluarga besar Unisma saling bahu-membahu mewujudkan cita-cita tersebut. Jadi, tidak hanya berkutat di bidang riset dan keilmuan, namun universitas juga mampu berdaya secara ekonomi.

“Ayo bersama menjaga kepercayaan masyarakat, kepercayaan pemerintah untuk membangun kreatifitas bersama,” tutup Prof Maskuri.

sumber : malangpost