Lutfiyah Nurul Wakhidah, Mahasiswa Unisma Malang Ikuti Pelatihan Softskills Penerima Beasiswa Djarum Plus di Semarang

Dilihat Telah dilihat : 146 kali.  

Lutfiyah Nurul Wakhidah, Mahasiswa Unisma Malang Ikuti Pelatihan Softskills Penerima Beasiswa Djarum Plus di Semarang

Semarang 09/10/2019 Penerima beasiswa Djarum Plus atas nama Lutfiyah Nurul Wakhidah yang berasal dari Universitas Islam Malang, telah mengikuti kegiatan Nation Building yang diadakan oleh Djarum Foundation. Nation Building sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelatihan softskills yang diikuti oleh penerima beasiswa Djarum plus atau lebih dikenal dengan Beswan Djarum.

Pada tahun ini, Nation Building bertemakan “Bara Jiwa Garuda” . Lutfi dan 464 Beswan Djarum lainnya dari seluruh Indonesia berkumpul pada satu kota di Semarang. Selama kurang lebih 6 hari, lutfi mengikuti berbagai kegiatan seperti talk show dan diskusi kebangsaan, cultural visit, serta Malam Dharma Puruhita.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Talk show dan diskusi kebangsaan yang mengangkat tema Karya “Nyata Anak Bangsa”, dipandu langsung oleh Rosiana Silalahi dengan berbagai narasumber seperti Sigdam Hasyim Gayo (Aktivis Penyandang Disabilitas), Anggi Valentinata Gienadi (Pemberdaya disabilitas di Kalimantan timur) dan Ir. Budiono Kartohadiprojo.

Selain itu, dalam kegiatan cultural visit yang diadakan di kota Kudus, Lutfi dan Beswan lainnya turut aktif mengenal kembali budaya-budaya akulturasi kental yang ada di kota tersebut. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan darling atau sadar lingkungan dimana setiap Beswan Djarum akan diajari cara menanam pohon trambesi dan setiap Beswan bisa membawanya pulang untuk ditanam di daerah masing-masing.

Puncaknya, Lutfi dan teman teman menampilkan sebuah drama musikal yang disiarkan secara live di  https://m.youtube.com/watch?v=MnmFcB1SFTE .

Pada malam tersebut, dipaparkan kembali bahwa ada 12.905 menjadi kandidat, 6683 lolos administrasi, 1583 lolos tes tulis dan menjadi 465 penerima resmi beasiswa Djarum plus periode 2018/2019.

” Saya sangat bangga menjadi Beswan Djarum. Beswan Djarum bukan hanya memfasilitasi kami dalam hal materi, tetapi juga pelatihan pelatihan softskill yang membuat saya menjadi lebih berkualitas. Terima kasih Beswan Djarum. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Beswan Djarum ” ujar Lutfi setelah Malam Dharma Puruhita usai.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Need Help? Chat with us