GANDENG PEMKAB, UNISMA GELAR PENGHIJAUAN

GANDENG PEMKAB, UNISMA GELAR PENGHIJAUAN

Salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Ini jadi hal wajib yang mesti dipenuhi setiap lembaga pendidikan tinggi. Tak terkecuali di Universitas Islam Malang (Unisma) yang Sabtu lalu (29/6) mengadakan kerja sama pengabdian masyarakatnya internasional, Agenda bertajuk “Unisma International Community Services 2019: Going Green and Living in Harmony for Global Civilization” itu berkolaborasi dengan Pemkab Malang.

Program itu menyasar Desa Sitiarjo, tepatnya di Pesantren Cinta Alquran, Gua Cina, dan Pantai Watu Leter, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kegiatan itu melibatkan 25 mahasiswa mancanegara dari Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Somalia, Mesir, Thailand, Libya, Timor Leste, Australia, Korea Selatan, dan Syiria.

Program itu juga mendapat tambahan bantuan 200 tanaman buah dari Pemkab Malang untuk disalurkan ke tempat pengabdian.

“Kami melakukan pengabdian kepada masyarakat. Bentuknya, penanaman di tempat strategis sekaligus mengenalkan wisata Kabupaten Malang. Apalagi ada 25 mahasiswa mancanegara. Harapannya selama sehari penuh ini mereka semakin mengenal Kabupaten Malang. Disisi lain juga (mengenalkan) tradisi masyarakat. Nantinya mereka bisa mempromosikan Malang Raya ini ke negaranya masing-masing” ungkap Rektor Unisma Prof Maskuri.

Di sisi lain, Prof Maskuri menambahkan pihaknya juga sedang mengembangkan beasiswa lagi yang cakupannya tiap program studi (prodi) bakal ada mahasiswa mancanegara.

“Rencananya per prodi ada dua mahasiwa asing. Kami minta mereka menyebar luaskan tentang beasiswa ini mulai tahun ini. Sebaran negaranya bakal diperluas lagi, bukan hanya 24 negara,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *