UNISMA Pacu Diri Menuju  World Class University Rank; Jalin Kerjasama University of Malaya Malaysia

MALANG – Setelah melakukan lawatan kerjasama dan penandatanganan MoU dengan sejumlah perguruan tinggi di Turki, Azerbaijan, Samara Rusia, dan Uni Emirat Arab, Selasa (12/9), Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si melaksanakan kegiatan kunjungan kerjasama ke University of Malaya, Malaysia. Menurutnya, kegiatan ini sangatlah strategis mengingat Unisma Malang saat ini ada pada milestone enterpreneural university dan pada tahun 2027 UNISMA Malang akan memasuki world class university milestone.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unisma Malang didampingi oleh Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan; Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P., Wakil Rektor Bidang Kelembagaan, Publikasi dan Teknologi Informasi; Dr. Imam Wahyudi Karimullah, MA Kepala Kantor Urusan Internasional; serta M. Faruq Ubaidillah, M.Pd., Ketua Tim Percepatan Publikasi Unisma Malang.

Sementara pimpinan dari University of Malaya diwakili oleh Prof. Dr. Andri Andriyana, Director International Center; Dr. Zamzami Zainuddin, Senior Lecturer Faculty of Education dan juga Chair of the Centre for Curriculum & Instructional Technologies (CITeD); Mdm Vigneshree King, Head of Global Enrichment and Mobility Division; Ms. Noor Yusrina Hashim, Partnership Manager, International Relation Center University of Malaya, Malaysia.

Info Pendaftaran Unisma Malang : pmb.unisma.ac.id

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan MoA antara kedua belah pihak di bidang tri.dharma. “Utamanya untuk memperkuat international recognition  dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU)-6, yaitu program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia,” ucap Rektor Unisma, Prof. Maskuri.

Posisi Universitas Malaya yang menduduki peringkat QS World University Ranking di Bidang Engineering & Technology (ranking 65 dunia) dan di bidang (_Social Sciences & Management_  (ranking 77 dunia) akan memperkuat akselerasi peningkatan kualitas tridarma yang berdampak positif pada kemajuan peradaban bangsa dan dunia di Unisma Malang.

“Hal ini senada dengan slogan Unisma Malang, dari NU untuk Indonesia dan peradaban dunia, yang selalu dipacu, sehingga misi Unisma Malang dapat dirasakan oleh dunia global, yakni merawat jagat dan mengembangkan peradaban dunia,” tambah Rektor UNISMA yang selalu semangat dalam bekerja untuk memajukan Unisma ini.

Info Pendaftaran Unisma Malang : pmb.unisma.ac.id

Sebelum ke Malaysia, Unisma berkunjung ke dua Perguruan Tinggi di Abu Dhabi yaitu Khalifa University dan United Arab Emirat University. Pada pertemuan tersebut dibahas, rencana kerjasama Adjunct Professor antara Unisma Malang dengan Khalifa University. “Dalam waktu dekat Kampus Hijau Unisma akan memiliki Adjunct Professor dari kampus-kampus ternama dari perguruan tinggi yang ada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,” ucap Prof Maskuri, Senin (11/9). “Hal ini dalam rangka meningkatkan daya saing international UNISMA Malang melalui joint research, joint publication dan juga joint academic and scholarship,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, Unisma akan bersinergi dengan United Arab Emirat University di bidang tridarma dan juga Adjunct Professor. “Hal ini sangat strategis, mengingat hubungan pemerintah Indonesia dengan pemerintah Uni Emirate Arab sangatlah baik dan perlu ditindaklanjuti dengan penguatan hubungan people to people, dan juga university to university contact,” ucap Rektor Unisma.

Info Pendaftaran Unisma Malang : pmb.unisma.ac.id

sumber : malang posco media