Universitas Islam Malang (Unisma) kembali dinahkodai oleh Prof Dr Maskuri MSi sebagai rektor Unisma tahun 2022-2026. Ini kali ketiganya Prof Maskuri menjabat sebagai rektor di kampus putih itu.

Tongkat kepemimpinan Prof Dr Maskuri MSi diberikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Unisma Malang Prof Dr H Yaqub Cikusin, di pelantikan dan pengukuhan rektor Unisma masa bakti 2022-2026, Senin 5 Desember 2022.

Prof Yaqub menyampaikan bahwa dirinya telah menggantungkan harapannya kepada rektor terpilih untuk empat tahun kedepan. Pertama, menjadikan Unisma sebagai kampus yang unggul, berani melakukan perubahan yang efektif, mandiri dan memiliki jejaring yang luas di kancah dunia. Kedua, menjadikan lembaga Unisma mampu menghasilkan lulusan yang mumpuni dibidangnya.

“Memiliki integritas serta inisiatif. Dan berani melakukan terobosan,”tambahnya.

Dia melanjutkan, ketiga yaitu menjadikan lembaga penelitian pendidikan yang mampu menjawab permasalahan bermasyarakat, lokal dan nasional. Selain itu mampu memberikan kontribusi yg bermakna untuk meningkatkan daya saing bangsa dan diakui oleh dunia.

“Keempat, menjadikan lembaga penelitian masyarakat yang mampu menjadi motor edukasi yang berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia,”lanjutnya.

Keempat harapan itu, telah tertuang dalam visi dan misi Prof Maskuri. Sehingga, tepat hari ini 5 Oktober 2022, Ia telah dilantik sebagai rektor Unisma. Usai pelantikan Prof Maskuri menyapa para awak media. Dia mengatakan bahwa pemilihannya sebagai rektor merupakan kemenangan bagi seluruh civitas akademika Unisma.

” Satu sama lain ingin membesarkan kampus Unisma. Maka di dalam pemilihan rektor ada calon lebih dari satu adalah hal wajar. Tentu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Dalam konteks pelantikan ini semuanya adalah kemenangannya civitas akademika Unisma. Jadi tidak ada yang kalah,”jelas Prof Maskuri.

Rektor yang resmi menjabat tiga periode itu mengajak agar seluruh civitas akademika Unisma untuk bersatu padu. Saling bergandengan tangan untuk mengembangkan kampus Unisma yang sudah moncer itu. “Ini kemudian jangan sampai mengalami kendala apapun hanya karena egoisme dan sebagainya,”tegasnya.

Prof Maskuri juga akan menjalankan empat amanah dari Yayasan. Maka peran serta seluruh civitas akademika Unisma sangatlah dibutuhkan. Apalagi di tahun 2023 Unisma akan memasuki babak baru yaitu sebagai Entrepreneur University.

“Itu yang nanti akan kita wujudkan bersama-sama. Basisnya tentu adalah basis riset. Maka dari itu mari Unisma kita kembangkan. Kita kelola bersama-sama. Inarat ada yang kita makan, kita makan bersama,”ujarnya.

Sumber : https://www.ayosemarang.com/

Hotline Saran & Keluhan !