MALANG – Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik atau KSM T Unisma Malang ambil andil dalam menekan penyebaran covid-19.  Mahasiswa berinisiatif untuk memperkenalkan salah satu metode digitalisasi fundraising terkait filantropi.

Diharapkan metode ini dapat mempermudah masyarakat untuk bersikap dermawan melalui smartphone. Hal yang dilakukan adalah sosialisasi terhadap masjid – masjid di Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur untuk menggunakan e-wallet sebagai perantara membayar zakat, infaq, sedekah, dan waqaf.

Barcode tersebut langsung menghubungkan donator dengan penanggung jawab masjid, ada dua pilihan yang ditawarkan oleh mahasiswa KSM-T UNISMA. Yang pertama by link Masyarakat tinggal memasukkan link pada kolom search, maka otomatis terhubung dengan Contact Person pihak masjid.

Yang kedua by barcode, dengan penambahan nama masjid, barcode berisi beberapa e-wallet sehingga masyarakat bebas memilih sesuai e wallet yang mereka punya, konsepnya sama e wallet akan dihubungkan langsung dengan rekening e wallet Penanggung Jawab Masjid.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, mahasiswa Unisma Malang dapat membantu pemerintah dalan penekanan penyebaran covid-19. (*) 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Putri Zahirah, Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang (UNISMA)

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/397853/ksm-unisma-malang-perkenalan-digitalisasi-pembayaran-zakat-infaq-sedekah-dan-wakaf-via-ewallet

Hotline Saran & Keluhan !