MALANG – Badan Semi Otonom (BSO) Radio Kampus PRO.M.EL FM Unisma Malang sukses menggelar webinar dengan tema ‘How to Become A Professional Broadcaster’ , Minggu (26/12/2021). 

H­­al ini terlihat dari banyaknya jumlah partisipan yang bergabung pada media zoom Webinar Nasional Announcer dan Public Speaking 2021 dengan rincian yakni total peserta sebanyak 110, 20 panitia crew PRO.M.EL 2019-2020.

Acara ini dohadiri 22 tamu undangan termasuk dosen, radio kampus serta perwakilan spornsorship dari SmartFren, PermataBank, 7Chicken ditambah 2 orang Guest Star (Ilham Bagas I dan Justine Viddy) dan satu orang sebagai moderator.

Amri selaku ketua pelaksana menjelaskan webinar itu merupakan salah satu upaya mengenal lebih dalam mengenai kepenyiaran. “Ilmu yang diberikan oleh kedua tamu undangan kali ini pastinya sangat bermanfaat untuk ­­peserta. Sehingga menjadi seorang penyiar adalah masalah PD dan berani aja sih, seorang penyiar pasti memiliki public speaking yang baik, dan ilmu ini nanti pastinya sangat berguna dan dapat diterapkan di lingkungan masyarakat,” ucap Amri.

“Harapan kami untuk acara Announcer dan Public Speaking 2021 yakni bisa menjadi ajang bagi para peserta untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya berbicara didepan umum, percaya diri, tidak grogi, demam panggung, ataupun tidak fokus, dan tentunya kita dapat memahami seluk beluk dunia keradioan.Dengan memiliki ilmu komunikasi yang baik, akan memudahkan kita dalam hubungan personal dengan teman, orang lain, bahkan di dunia kerja,” jelasnya.

Webinar kali ini juga didukung oleh pemateri ekspert di bidangnya sehingga antusiasme dari peserta sangat baik sekali. “Semoga acara Webinar Nasional ini bisa terus dilaksanakan di tahun yang akan datang dengan pemateri yang berkualitas juga,” tutur Deby sebagai Station Manager 2020-2021. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta : Humas PRO.M.EL FM UNISMA

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/389940/promel-fm-unisma-malang-kupas-tuntas-menjadi-broadcaster-profesional-melalui-webinar-nasional
Hotline Saran & Keluhan !