Universitas Islam Malang bantu korban gempa di Kabupaten Malang, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi turun langsung ke lokasi bencana untuk membagikan bantuan, Minggu 18/4/2021.

Unisma Malang bagikan sembako, surban dan sarung juga diberikan kepada imam masjid dan musala serta membantu dana untuk pembangunan madrasah yang menjadi korban gempa bersama dengan NU peduli Kabupaten Malang.

”Bantuan dari seluruh civitas akademika Unisma ini kami serahkan langsung kepada warga,” terang Prof Maskuri.

Rektor Unisma malang, Prof. Maskuri mrngatakan bahwa sembako yang dibagikan meliputi 50 kardus mie dan 50 karung beras. Selain di wilayah Dampit, bantuan juga diberikan kepada warga terdampak gempa di tiga kecamatan lainnya. Yakni Kecamatan Turen, Ampelgading, dan juga Tirtoyudo.

”Kami juga berencana merehabilitasi fasilitas madrasah yang rusak akibat gempa di 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Malang,” ujarnya.

Prof. maskuri menambahkan bahwa pihaknya juga membantu madrasah yang menjadi korban gempa.

“Kami juga membantu untuk rehab madrasah yang terdampak gempa”, terangnya.

Sementara itu, Pos Lapangan NU Kabupaten Malang Peduli yang menyalurkan bantuan ke empat kecamatan menyerahkan langsung kepada warga terdampak. Selain dari Unisma, bantuan juga mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Koordinator Program NU Kabupaten Malang Peduli, H Noor Shodiq Askandar SE MM. Mengatakan bahwa bentuk bantuan yang datang bermacam-macam, mulai dari sayuran segar, sembako hingga sarung dan surban untuk imam musala. NU Peduli juga menerjunkan tim trauma healing untuk membantu korban bencana gempa.

“Hari ini kami juga menerima sumbangan berupa sarung dan surban dari Unisma,” ujarnya.

Gus Shodiq, beguti akrab dipanggil menyampaikan ucapan terima kasih dengan bantuan yang diberikan Unisma.

“Kami berterima kasih kepada Unisma Malang yang telah membantu program tanggap darurat dengan merehab bangunan madrasah hingga fasilitas umum bisa berjalan dengan donasi yang diberikan”, pungkasnya.

sumber : https://malangsatu.id/2021/04/unisma-malang-bantu-korban-gempa-dan-bantu-rehab-madrasah/

Hotline Saran & Keluhan !