MALANG – Indonesia kembali berduka atas tenggelamnya kapal selam Republik Indonesia (KRI) Nanggala 402 yang dilaporkan hilang kontak, Rabu (22/4/2021). Unisma Malangturut berduka atas musibah tersebut dan berupaya melakukan shalat gaib di Masjid Ainul Yaqin Universitas Islam Malang.

Pelaksanaan Shalat gaib ini sesuai dengan ajakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak seluruh umat untuk menggelar shalat gaib untuk 53 awak kapar KRI-Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (25/4).

 INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU MENGUNJUNGI www.pmb.unisma.ac.id

Ahmad salah satu jemaah yang mengikuti shalat gaib menuturkan tujuan dari shalat gaib ini yakni untuk ikut mendoakan. “Hal ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga sunnah Rasulullah SAW sebagai umatnya yang senantiasa mencintai dan menghormati beliau,” ujarnya.

Jamaah yang ikut melaksanakan shalat gaib tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Rangkaian terakhir dari kegiatan itu dengan berdoa bersama meminta agar musibah di Indonesia segera berakhir dan masyarakat Indonesia bisa aman dan damai seperti biasa lagi. (*)

 INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU MENGUNJUNGI www.pmb.unisma.ac.id

Pewarta: Putri Rizki Utami, Mahasiswa FKIP/PBSI/UNISMA.

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/344039/doakan-awak-kri-nanggala-402-unisma-malang-gelar-shalat-gaib

Hotline Saran & Keluhan !