Lulusan FEB UNISMA Torehkan Prestasi di tengah Badai Wabah Covid 19

Sebanyak 191 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang telah diyudisium kelulusan atas dasar SK Rektor Universitas Islam Malang Semester Gasal Tahun Akademik 2020.

Acara yudisium yang digelar ditengah maraknya wabah covid 19 , menyisahkan peristiwa yang sangat berbeda dibanding acara yudisium yang berlangsung pada periode sebelumnya. Adanya larangan pemerintah untuk menyelanggarakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang mengakibatkan acara yang biasanya dikemas di sebuah ruangan dengan dihadiri para yudisiawan, saat ini diumumkan pimpinan FEB UNISMA dalam acara pertemuan terbatas dengan kebijkan protokol social distancing.

Adapun dalam yudisium FEB UNISMA didasarkan pada SK Rektor UNISMA tentang Yudisium Kelulusan Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2019. Sebanyak 191 mahasiswa program studi Akuntansi dan Manajemen dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar S.Ak (Sarjana Akuntansi) dan SM (Sarjana Manajemen).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Ada 2 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA pada yudisium saat ini yang mendapatkan predikat lulusan terbaik. Dari Program studi Manajemen diraih oleh Agung Minto Wahyu, sedangkan dari program studi Akuntansi diraih Riska Amalia. Kedua lulusan ini meraih indeks prestasi 4.0 (predikat dengan pujian) dan mereka berdua sama-sama putera terbaik FEB UNISMA .

Ada yang menarik dari prestasi Agung Minto Wahyu lulusan terbaik dari Prodi Manajemen. Cowok yang lahir dari Kota Pasuruan ini menyimpan segudang prestasi dari berbagai aktivitas kegiatan yang diikuti selama menjadi mahasiswa. Agung, demikian panggilanya merupakan aktivis lembaga mahasiswa Himaprodi Manajemen FEB UNISMA dan Generation of Islamic Scientific Study (GIESS) FEB UNISMA.

“Alhamdulilah kami sangat bersyukur telah menjadi bagian dari FEB UNISMA, Fakultas yang sangat mendukung dalam bentuk moril dan materiil dalam pencapaian prestasi kami,” ungkapnya saat diwawancarai. “Kami didukung untuk mengikuti berbagai ajang kegiatan maupun perlombaan level nasional maupun internasional sehingga mampu mengharumkan kebesaran nama FEB UNISMA.

Cowok yang getol menyandang berbagai prestasi ini diantaranya juara 1 lomba Islamic Banking and Finance Call for Paper tingkat Nasional dan juara 3 Tingkat Nasional lomba Essay Islamic Festival 2019 serta sering mendapatkan penghargaan diberbagai ajang conference tingkat nasional maupun internasional seperti International Research Conference on Business and Social Sciences (IRCMB 2), International Conference on Economics and Social Sciences (ICEBUSS), Shariah Economics Weeks dan ajang lainya.

Pencapaian Agung menembus IPK hampir sempurna ini tidak luput dari kerja kerasnya selama ini. Ia lebih memilih menyibukkan diri dengan mengikuti kegiatan Himaprodi Manajemen , Generation of Islamic Scientific Study (GIESS) FEB UNISMA, praktikum dan sebagai tutor dalam pengembangan teorinya di kelas.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Saya sering ikut dukung kegiatan kampus, mengikuti berbagai event forum ilmiah level nasional dan internasional, aktif menjadi tutor, magang dan ini mengajarkan saya untuk melatih skill praktik sekaligus menambah pengalaman,” terang Agung belum lama ini.

Buah dari Aktivitas Agung ini telah menambah prestasinya sebagai pemenang hibah Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan tahun 2018 Kemenristek Dikti yang mampu menghasilkan luaran Buku BerISBN “Manajemen BUMDES Berbasis Ekonomi Kreatif ” dan hasil PKM ini dipublikasikan dalam Jurnal Internasional IJEBAR tahun 2019.

“Selaku lulusan FEB Unisma kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pimpinan FEB UNISMA khususnya Ibu Dekan yang telah mensupport dalam pencapaian prestasi ini, para pimpinan lainnya, para dosen, teman-teman yang tidak bisa saya lupakan, saya memperoleh pengalaman menarik di sini, ungkapnya.

“FEB UNISMA is the Best Bagi kami, semua fasilitas pendukung sarana prasarana sangat memadai, dosen komunikatif dan penuh perhatian, dukungan dana dan terpenting selalu memberi dan mendukung kesempatan kita sebagai mahasiswa untuk maju”

Ketika ditanya bagaimana kiat-kiat kesuksesannya selama ini, Agung dengan optimis mengatakan bahwa meraih prestasi tidak mudah perlu ada keseimbangan membagi waktu, tugas dan berdoa yang sejak dini ia terapkan. “Bagi waktu antara kuliah, kegiatan ekstra, mengikuti kajian ilmiah, dan berdoa”.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana SE., M.Si saat dihubungi dalam wawancara menyatakan apresiasi yang tinggi untuk semua lulusan FEB UNISMA yang 90 % lulus dengan predikat dengan pujian (cumlaude).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan dengan dukungan sarana prasarana seperti laboratorium, sarana IT, perpustakaan, dan lain-lain yang memadai, sistem penjaminan mutu yang berkualitas, kegiatan pembelajaran di dalam maupun diluar kelas, praktikum, KKN, magang kerja, dosen yang loyal dan berkualitas dan lain-lain mampu mendulang mahasiswa lulus tepat waktu”.

Alhamdulilah 2 mahasiswa kami program studi Manajemen dan Akuntansi selain mampu menyelesaikan studi selama 3,5 tahun telah mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif sempurna yaitu 4,00 (Predikat dengan Pujian/cumlaude) berdasarkan SK Rektor UNISMA tentang Yudisium Lulusan Program Studi S1 Semester Gasal Tahun Akademik 2019.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan apalagi 2 orang lulusan ini, Agung Minto Wahyu dan Riska Amalia adalah pegiat/mahasiswa aktivis kampus.

“Menjadi mahasiswa aktivis tidak menyurutkan mereka untuk mendulang prestasi. Dalam program pengembangan kemahasiswaan FEB UNISMA menekankan pada 3 hal yaitu bidang pendidikan dan penelitian, pengabdian serta bidang minat dan kegemaran. Ranah untuk pengembangan bidang pendidikan dan penelitian kami arahkan mahasiswa untuk melaksanakan program kerja yang sejalan dengan visi dan misi FEB UNISMA.

“Semua talent mahasiswa kami bina sesuai dengan passion masing-masing”. Kami berikan wadahnya, dosen yang menjadi pendampingnya dan kani dorong nereka untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi”. Dan inilah buah dari pembinaan di bidang kemahasiswaan dan akademik yang selalu bersinergi guna meraih prestasi.

“Kami ucapkan selamat kepada lulusan FEB UNISMA, perjuangan kalian belum berakhir. Perbanyak doa dan tawakal, anda lulus di tengah wabah pandemi covid 19 yang saat ini melanda secara global di seluruh dunia termasuk negara Indonesia. Kami selaku pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mohon maaf atas penundaan acara pelepasan dan wisuda.

“Meskipun acara seremonial pelepasan fakultas dan wisuda ini ditunda sampai batas meredahnya wabah pandemi covid 19, anda dapat mengambil ijazah, transkrip dan SKPI sesuai hak dan kewajiban sebagai lulusan” demikian pesan ibu dekan FEB UNISMA”

Semoga badai wabah pandemi Covid 19 segera berakhir sehingga aktivitas di negara kita berjalan normal, dan terpenting aktivitas pembelajaran di kampus berjalan normal kembali.”

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Humas FEB Unisma Malang

Hotline Saran & Keluhan !