Kemeriahan Expo Budaya dan Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Islam Malang Ke-38

            Universitas Islam Malang merupakan kampus Nahdatul Ulama terbesar di dunia, dengan jumlah mahasiswa yang selalu bertambah pesat tiap tahunnya. Keunggulan dari Unisma sendiri, disini mahasiswa tidak hanya diajarkan tentang bidang akademik, tetapi kita juga dituntut untuk mampu berorganisasi dengan baik sebagai bekal nantinya masuk ke dalam dunia kerja dan kehidupan sosial di masyarakat. Tak sampai disitu saja, kampus UNISMA juga memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang non akademik.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik telah membuktikan bentuk pengembangan diri yang dilakukan yakni berupa “Expo Budaya Dan Dies Natalis Fakultas Teknik Ke-38”. Pada Sabtu (28/12/2019), konser yang berlangsung di Gedung Bundar Al-Asy’ari Universitas Islam Malang ini mengundang salah satu Band Nasional Fourtwnty, dan band local seperti Kalamantana, Summer Six, Panda Cadabra, Neo Band dan NBDBL. Konser ini bisa diklaim sebagai konser music terbesar dikalangan kampus UNISMA, karna mampu menggandeng ribuan massa untuk datang menyaksikan pertunjukan musik ini. Tak hanya itu, BEM FT UNISMA juga memberikan wadah bagi para entrepreneur untuk menjajakan usahanya di sekitar gedung bundar. Kegiatan ini sudah menjadi bukti bahwa mahasiswa mampu menjadi penyelenggara event bergengsi yang mendapat support dari pihak kampus dalam mengembangkan bakat mahasiswa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam konser music ini, Fourtwnty memanjakan para penonton dengan menyanyikan beberapa lagu hitsnya, diantaranya hitam putih, fana merah jambu, tenang, zona nyaman, realita dan masih banyak lagi. Penonton sangat menikmati penampilan dari Fourtwnty, banyak yang ikut bernyanyi dan tak sedikit pula yang ikut berjoget seiring dengan music yang dimainkan. Dapat dinilai dari jumlah penonton yang excited menghadiri acara ini, tampak sekali jika acara ini mendapat dukungan lebih dari pihak kampus maupun oleh masyarakat luas

            Konser yang dinilai sukses ini merupakan wujud pembuktian bahwa mahasiswa tidak hanya dituntut untuk mampu dalam bidang akademik tapi juga harus mampu dalam bidang non akademik. Konser yang diselenggarakan oleh BEM FT ini, mampu menjadi sarana penghibur mahasiswa yang penat akan aktivitas dibangku perkuliahan. Selain itu, acara ini mampu memberikan keuntungan bagi kampus UNISMA karna menjadi sarana mempromosikan kampus dan menunjukkan bahwa mahasiswa UNISMA juga mampu mempersembahkan event terbesar dan bergengsi didalam tingkatan kampus.

            Dalam “Expo Budaya dan Dies Natalis Fakultas Teknik Ke-38” ini yang melibatkan  panitia dari BEM-FT sendiri serta mahasiwa Fakultas Teknik 2018 yang ketua pelaksananya Azumatuz Zahro dan wakil ketua pelaksana Alvin Setiawan tidak hanya menyelenggarakan konser music saja, tetapi ada juga Orda Traditional Dance Competition serta penampilan dari perwakilan setiap angkatan Fakultas Teknik. Kegiatan ini juga memberikan keuntungan lebih karna mampu mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan alumni, ini patut dicontoh bagi fakultas lain yang ada di UNISMA.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

            Banyak orang mengharapkan kegiatan music yang mendatangkan musisi nasional  ini mampu menjadi agenda tahunan di kampus UNISMA, karna mampu memberikan hiburan tersendiri bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar. Selain itu, jika kegiatan ini dilakukan secara konsisten setiap tahunnya dan mampu dikelola dengan lebih baik dan kreatif, maka akan berpeluang menjadi ajang festival music profesional terbesar dan mampu menguntungkan secara bisnis. Disamping itu mahasiswa juga akan belajar bagaimana itu team work yang baik, menghargai pendapat orang lain lalu berani mengutarakan pendapat, serta mampu memanajemen waktu dengan baik. Keuntuntungan juga akan berimbas pada nama baik kampus, disini secara tidak langsung kampus akan di soundingkan oleh para guest star acara seperti Fourtwenty kemarin yang didatangkan oleh BEM FT UNISMA. Kampus akan lebih dikenal oleh berbagai macam kalangan dan akan dikenal sebagai kampus yang modern dan bergengsi karna mampu menyelenggarakan konser music dengan mendatangkan  artis nasional.

            UNISMA dikenal sebagai kampus Islam yang menghasilkan lulusan-lulusan yang sangat berkompeten diberbagai bidang baik akademik maupun non akademik. Tapi tidak menutup kemungkinan jika UNISMA juga dikenal sebagai kampus yang modern dan bergengsi dalam hal event organizer. Ini merupakan suatu pembuktian bahwa kampus UNISMA telah memberikan wadah yang baik agar mahasiswa mampu mengembangkan bakat dan minatnya diluar bidang akademik.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !