FKIP Gelar Kuliah Tamu: Cangkrukan Bareng Guru, Belajar Jadi Guru Profesional

FKIP-Unisma(04/01) sebagai penutupan dari mata kuliah profesi keguruan semester 3, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar kuliah tamu di Gedung Usman Bin Affan Lantai 7 Unisma. Acara dilaksanakan oleh dua jurusan yaitu prodi Matematika dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 3. Dosen pengampu mata kuliah yaitu Ibu Dr. Ifit Novita Sari, Ibu Laili Hidayati M.Pd. dan Bapak Ganjar Setyo Widodo M.Pd. saling berkolaborasi untuk mensukseskan kuliah tamu.

“Acara ini bertujuan sebagai pemenuhan mata kuliah profesi keguruan. Sebagai tindak lanjut peserta dari kedua prodi akan menulis artikel yang akan diunggah ke website FKIP,” ungkap bapak Ganjar sebagai dosen pengampu mata kuliah profesi keguruan dari prodi Matematika.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Tepat pada pukul 09.30 WIB kuliah tamu dibuka oleh dekan FKIP, Dr. Hasan Busri M.Pd. Beliau menyampaikan rancangan FKIP kedepannya, bahwa setiap mata kuliah harus menghasilkan produk. “Jadi pembelajaran tidak hanya berupa konsep, tapi juga menghasilkan produk. Mahasiswa FKIP harus menghasilkan buku text, penelitian, jurnal, baik nasional dan internasional. Kalau bisa masuk jurnal internasional (scopus),” tutur beliau sembari tersenyum saat sambutan.

Bapak Hasan juga menyampaikan bahwa “cangkrukan” ini akan menginvestasi mahasiswa FKIP menjadi seorang guru profesional. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sulistyowati, M.Pd. Guru SMPN 1 Pujon dan Lailil Qomariah, M.Pd. Kepala Madrasah dan Guru MIT Ar-Roihan Lawang. Kemudian dibuka sesi diskusi yang hasilnya akan ditulis oleh mahasiswa FKIP dalam bentuk artikel sebagai pemenuhan tugas akhir.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !