Ikatan Alumni Teknik Elektro Unisma Malang Sukses Gelar Guest Lecture

    Pada tanggal 7 Januari 2020 Ikatan Alumni Teknik Elektro (IKATEK) Universitas Islam Malang bersama Fakultas Teknik, Dosen serta Kaprodi Elektro dibantu Himpunan Mahasiswa Elektro mangadakan acara Guest Lecture yang bertemakan “Electrical System” di Gedung Utsman Bin Affan Lantai 7 Unisma.

   Tepat pada Selasa, 7 Januari 2020 acara dimulai sekitar pukul 09.00. Pemberian sambutan dari perwakilan IKATEK Universitas Islam Malang oleh Bapak Machnun Arif, ST dan selanjutnya Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Malang Bapak Ir. H.Warsito, MT sekaligus membuka acara.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

     Setelah acara pembukaan kemudian dilakukan penyampaian materi oleh Bapak Ir. Delta Agus Setyo Abadi dari PT. PLN (PERSERO) JBTB II Surabaya dan dimoderatori oleh KAPRODI Teknik Elektro Universitas Islam Malang Bapak M. Jasa Afroni, ST. MT. Ph.D. Setelah itu dimulailah pemateri menyampaikan materinya yang bertemakan “ELECTRICAL SYSTEM” dan menjelaskan tentang power generation, substation, dan transmission system, yang digunakan pada sistem kelistrikan di Pulau Jawa, khusunya PLTGU Paiton dan Grati.

      Dan seusai dengan apa yang disampaikan pada sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Malang Bapak Ir. H. Warsito,MT, bahwasannya acara ini diharapkan dapat membuka wawasan Mahasiswa Teknik secara umum dan khusunya mahasiswa S1 Teknik elektro  Universitas Islam Malang tentang sistem kelistrikan yang digunakan oleh PLN di Pulau Jawa. Hal ini penting dikarenakan efesiensi penggunaan energi listrik seharusnya ditingkatkan dalam menghadapi krisis energi pada masa yang akan datang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !