Mahasiswa Penerima Beasiswa Cendekia Baznas Laksanakan Mentoring

Usai temu tokoh beberapa waktu lalu, para penerima beasiswa cendekia baznas unisma kembali laksanakan program pembinaannya, yaitu mentoring. Dilaksanakan pada Selasa, 24 dan Rabu 25 Desember, mentor yang dipilih adalah Dharma Yudha, S.M beliau seorang pengusaha jamur nutrisi di Sawo jajar Malang. Beliau baru saja menyelesaikan Strata satunya pada bulan April lalu namun usaha yang dirintis beliau sudah dimulai sejak 2015 pada saat beliau masih tergolong mahasiswa baru di Universitas Islam Malang.

Penghasilan yang beliau peroleh perbulan sebesar 1,5 juta dihitung dari tiap hari panen. Dan perharinya mendapat pesanan dari pedagang pasar. Uniknya, motivasi usaha jamur nutrisi beliau dimulai dari ketertarikannya melihat temannya di Fakuktas Pertanian yang pada saat itu sedang membudidaya jamur. Dari ketertarikan itulah muncul ide untuk membangun usaha budi daya jamur nutrisi.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Para mahasiswa tersebut cukup antusias saat melakukan mentoring. Yang mana pada hari pertama hanya seputar teori budidaya jamur yang baik lalu pada hari kedua barulah dimulai prakteknya.

Diyan Zaidah (Fakultas Agama Islam) mengomentari kegiatan mentoring tersebut dengan antusias,  ia mengatakan “Sangat “menambah wawasan dan pembawaan beliau sangat santai sehingga kami bisa dengan mudah mengakrabkan diri dan menyerap materi”

Selain itu,  Nur Liyana (Fakuktas Agama Islam) ikut menambahkan bahwa kegiatan itu dapat menggugah semangat untuk berwirausaha.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !