English Student Association (ESA) Unisma Malang Sukes Gelar NES 2019.

English Student Association (ESA) Unisma Malang menggelar National English Seminar (NES) 2019. Dalam NES 2019 ini ada dua kegiatan yakni seminar dan workshop yang dilaksanakan secara berurutan. NES 2019 digelar di Hall Usman Mansur pada hari Kamis (26/12). Untuk seminar mengangkat tema Integrating TPACK-P (Technological, Pedagogical, and Content Knowledge-Personality) in ELT yang diisi oleh Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D dan Prof. Bambang Yudi Cahyono, M.A., Ph.D. Sedangkan untuk workshop bertema Navigating Innovative ELT Research in Post-Method Era: What and How? Diisi oleh M. Faruq Ubaidillah, S.Pd.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara ini diikuti total 140 peserta yang terbagi menjadi 115 peserta seminar dan 25 peserta workshop. Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unisma Malang, tapi NES 2019 ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa kampus lain seperti Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Ketua pelaksana NES 2019 M. Andi Rusgandi menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini untuk meningkatkan wawasan penelitian bagi mahasiswa semester akhir. “Tujuan seminar ini diadakan untuk meningkatkan kualitas mutu penelitian research mahasiswa semester akhir dengan TPACK-P serta mengupgrade teaching learning tradisional berpindah ke technological,” ujar Andi sapaan akrabnya.

Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D selaku salah satu narasumber memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan NES 2019 ini. “Harapannya kegiatan seperti ini tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa Unisma, tetapi diinvite juga praktisi, dosen, dan guru dari luar,” ungkap beliau.

Senada dengan hal itu Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisma Eko Suhartoyo, M.Pd juga menyampaikan bahwa kegiatan NES 2019 sudah terselenggara dengan baik apalagi yang menyelanggarakan secara praktis adalah mahasiswa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Menurut salah satu peserta workshop Nisaul Qomariyah, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisma semester 7 mengungkapkan bahwa acara ini sangat bermanfaat baginya yang sedang mengerjakan skripsi. “Saya beruntung karena skripsi saya bisa dibedah oleh pemateri, sehingga saya tahu letak kesalahan yang harus saya benahi,” ujarnya.

English Student Association (ESA) Unisma Malang dinilai telah sukses menggelar National English Seminar (NES) 2019.

Hotline Saran & Keluhan !