P2BA EDUKASI GURU INSAN TERPADU PROBOLINGGO

Sebagai implementasi kerjasama antara Pusat Pengembangan Bahasa Asing (P2BA) dengan SMP Insan Terpadu Probolinggo. P2BA menggelar Training of Trainers (ToT) Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris untuk SMPs dan diikuti sekitar 10 orang delegasi dari SMP Insan Terpadu.

Kurniasih, S.Pd., M.A. Kepala P2BA & BIPA mengungkapkan dengan terjalinnya kerjasama ini nantinya P2BA akan siap mengedukasi guru-guru dan siswa melalui pelatihan pembelajaran bahasa inggris.

“tidak menutup kemungkinan nantinya tim P2BA akan berkunjung ke Probolinggo dan melakukan tes TOEFL untuk SMP atau SMA sederajat disana” ujarnya

Selama tenaga pendidik dari SMP Insan Terpadu mengunjungi P2BA mereka mendapatkan beberapa materi tentang Teaching English in Education 4.0, Teaching grammar Through Aunthentic Materials hingga Teaching reading strategies yang di berikan oleh dosen dosen Unisma yang telah ahli dibidang tersebut.

Selain itu P2BA juga memperkenalkan aplikasi Kahoot. Kahoot memiliki 4 fitur: game, kuis, diskusi dan survey. Untuk game, bisa membuat jenis pertanyaan, dan menentukan jawaban yang paling tepat serta waktu yang digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Uniknya, jawaban nantinya akan diwakili oleh gambar dan warna. Peserta diminta memilih warna/gambar yang mewakili jawaban.

“sangat membantu untuk variasi dalam pembelajaran sehingga peserta didik tidak mengalami kejenuhan” tambah Kepala P2BA

Hotline Saran & Keluhan !