Gencar Tumbuhkan Mahasiswa Unisma Jiwa Wirausaha

Menggeser pemikiran jika sudah berwirausaha akan lupa cita-cita, juga ilmu yang diraih dari bangku kuliah akan sirna. Universitas Islam Malang (Unisma) menghapus cara pandang tersebut dengan menumbuh kembangkan atmosfir entrepreuner, selain itu juga menghantarkan mahasiswa meraih cita cita utamanya.

Hal tersebut mencuat dalam Focus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis (P2KIB) Unisma. Dihelat Senin (1/7) di gd Utsman Bin Affan lt 7 dihadiri oleh Wakil Rektor 3  Dr Badat Muwakid MP, Wakil Rektor 2 H. Noor Shodiq, S.E., MM dan Kepala P2KIB Hj Jeni Susyanfi SE MM BK, serta ratusan  mahasiswa Aktifis kewirausahaan.

“Unisma begitu serius mengembangkan kewirausahaan. Alokasi perhatian dan fasilitas telah digelontorkan semua. Harapannya, para mahasiswa berlatih bisnis sejak dini, selain bekerja sesuai ilmunya, namun bisa menjadi pengusaha pula” ungkap Wakil Rektor 3.

Wakil Rektor 2 H Noor Shodiq Askandar menambahkan, semestinya mahasiswa yang ditempa pembelajaran sejak bangku SD sampai perguruan tinggi harus menjadi job kreator. la rnengibaratkan, dengan bahan baku yang lebih dari pada lulusan SMA  semestinya sudah tldak lagi menjadi pencari kerja, tapi malah membuka lapangan usaha. Lantaran menurutnya, bisnis itu bisa dilakukan oleh siapasaja dan dimana saja. Namun yang terpenting pahami ilmunya dulu, serta memiliki visi wirausaha, dantidak perlu berpikir terlalu lama untuk memulai usaha.

Hotline Saran & Keluhan !