DANA HIBAH MENINGKAT, TERUS PACU DOSEN UNISMA MENELITI

Di bidang riset, Universitas Islam Malang (Unisma) layak berbangga. Tahun ini raihan dana hibah penelitian dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti meningkat cukup signifikan dibandingkan 2018 lalu. Yakni, sekitar 40 persen.

“Total kenaikan tahun ini Rp 2 miliar. jadi total dana hibah untuk dosen tahun ini sekitar Rp 5,2 miliar. Ya, syukur alhamdulillah. Ini berkat kerja keras bersama,” ucap Ketua LPPM Unisma Dr Nour Athiroh Abdoes Sjakoer,S.Si.,M.Kes

Menurutnya, untuk jumlah dosen yang aktif melakukan penelitian memang belum sebanding dengan peningkatan dana hibah. Namun begitu, peningkatan dana hibah tersebut tetap tercatat sebagai prestasi tersendiri. “Kami masih bertahan di lirna besar PTS LLDikti Wilayah VIIdengan dana hibah besar,” terangnya.

Jumlah dosen saat ini yang aktif mendapat dana riset dari DRPM sekitar 50-an. Angka tersebut tentunya menjadi PR tersendiri.

“Tantangan tersendiri. Ya, karena ini amanah. ya dijalankan dengan sebaik-baiknya. Support besardari pimpinan tentu menjadi semangat tersendlri,” jelasnya.

Kampus yang dipimpin Prof Dr Maskuri M.Si tersebut berkomitmen akan lebih memacu minat dosen untuk melakukan penelitian. Apalagi pihak kampus juga telah menyediakan anggaran internal. Meski besamya tidak sebesar dari KemenristekdikT, tapi setidaknya menjadi rangsangan dosen untuk meneliti.

Hotline Saran & Keluhan !