AMEG ID, Unisma dan IPPAT Kolaborasi Revolusi Industri 4.0

AMEG ID, Unisma dan IPPAT Kolaborasi Revolusi Industri 4.0

Universitas Islam Malang (Unisma) melalui berbagai program studinya bekerjasama Arema Media Grup (AMEG.ID) dan Pengwil IPPAT Jatim (6/7). Penandatanganan MoU yang digelar di Gedung Pascasarjana Unisma itu untuk mewujudkan kolaborasi pada era Revolusi Industri 4.0. Kolaborasi antara media dan perguruan tinggi merupakan komponen terpenting untuk memberikan kontribusi positif  terhadap masyarakat secara umum. Pemikiran-pemikiran dari para akademisi disebarkan kepada masyarakat melalui media.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh CEO AMEG.ID Imawan Mashuri SH MH, Direktur Pascasarjana Unisma Prof  Dr  HM Mas’ud Said, MA, PhD dan  Ketua Pengwil IPPAT Jawa Timur Isy Karimah Syakir.

“Kita hidup di era kerjasama dan kolaborasi, tidak satu profesi pun yang bisa berdiri sendiri. Kolaborasi antara perguruan tinggi, media, dan organisasi profesi akan memberikan dampak yang bagus bagi masyarakat,” kata Direktur Pascasarjana Unisma, Prof Dr. HM Mas’ud Said, MA, PhD.

Kerjasama kali ini dijalin utamanya oleh Prodi Magister Kenotariatan dan Prodi Magister Ilmu Hukum Unisma. Selain menggandeng AMEG.ID, juga menjalin kerjasama dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Timur sebagai organisasi profesi yang dinilai menjadi elemen kolaborasi yang cukup penting.

CEO AMEG.ID, Imawan Mashuri, SH MH memyambut baik penguatan kerjasama dengan pascasarjana Unisma sebagai bentuk kolaborasi yang tepat. Unisma menurutnya merupakan perguruan tinggi yang memiliki aura luar biasa untuk terus berpacu meningkatkan kontribusi aktif terhadap masyarakat.

“Sebagai alumni Magister Ilmu Hukum Unisma dan juga sebagai praktisi, bagi saya Unisma punya aura luar biasa. Saya berpikir bahwa yang membuat suatu daerah maju itu nomor satu perguruan tinggi yang kedua adalah media,” katanya.

Hotline Saran & Keluhan !