Wakil Presiden RI Bantu Dana Rp 1,5 Miliar, untuk Pembangunan Industri Air Mineral Unisma

Universitas Islam Malang (Unisma) mendapatkan bantuan dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan gedung industri air mineral yang digagas oleh Unisma.

Di hadapan mahasiswa dan petinggi kampus, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengatakan akan membantu kebutuhan Unisma dalam pembangunan industri air mineral. Ia pun memina sekretarisnya untuk memberikan kebutuhan tersebut.

“Tadi Pak Rektor mengatakan ada gedung yang akan dibangun dan katanya butuh apa alat dan mesin. Saya minta ini Sekretaris Wakil Presiden untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh Pak Rektor tadi,” ucap Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si sempat menyinggung program tersebut di hadapan RI 2. Namun dalam menggagas industri tersebut, Yayasan Unisma belum mampu mengadakan peralatan yang disebabkan oleh keterbatasan biaya.

Biaya yang diperkirakan untuk pengadaan alat-alat produksi, ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. “Kita sekarang sedang membangun gedung untuk industri air mineral di Kebonagung. Itu diperkirakan alat-alatnya membutuhkan dana sekitar Rp 1-1,5 miliar,” ujar Maskuri kepada media nasional ketik(dot)co(dot)id, Jumat (19/1/2024).

Yayasan Unisma sendiri telah melakukan pembangunan gedung tersebut. Kini pihak yayasan masih harus melengkapi beberapa kebutuhan untuk merealisasikan produksi air mineral Yauma.

“Insya Allah untuk pembangunan gedungnya sudah kita siapkan semuanya. Itu nanti untuk bagian usahanya dari Yayasan Unisma,” lanjutnya.

Rektor Unisma tersebut berharap dalam jangka waktu 4-5 bulan ke depan, produksi air minum tersebut dapat berjalan dengan bantuan yang akan diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Kira-kira nanti akan beroperasi 4 – 5 bulan lagi. Dengan estimasi mudah-mudahan sudah mendapatkan bantuan,” paparnya.

Ia berharap bantuan dari RI 2 tersebut dapat segera terealisasi. Terlebih Maskuri tak hanya menargetkan pendistribusian air tersebut di lingkup kampus saja namun kepada masyarakat luas.

“Nama Yauma diambil dari Yayasan Unisma, itu akan menjadi minuman kesukaan setiap hatinya, air mineral dan ada juga air yang berasa. Di sana telah ada sumbernya, nanti distribusi ke kampus dan masyarakat luas,” jelas Maskuri.

sumber : ketik co id