FEB Unisma Malang Gelar Stocklab Competitition, Tumbuhkan Minat Investasi Bagi Kalangan Muda

MALANG – Peringati 6 tahun kelahirannya, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malangmenggelar Stocklab Competition atau Kompetisi permainan saham Stocklab.

Kegiatan yang diikuti 71 kelompok dari 10 Perguruan Tinggi di Jawa Timur ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana SE, M.Si., Sabtu (26/2/2022).

Dalam sambutannya Diana mengatakan bahwa Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FEB Universitas Islam Malang sudah berusia yang ke 6 tahun pada 2 Maret. Diusia yang ke-6 ini berupa untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan, peningkatkan literasi bagi pelaku pasar modal dan memperkenalkan cara kerja pasar modal kepada masyarakat luas salah satunya dengan menggelar Stocklab Competition.

Melalui permainan ini para pesertanya diharapkan tak hanya mengenal cara bermain saham, tetapi juga berbagai istilah dunia pasar modal serta sentimen-sentimen yang bisa mempengaruhi pergerakan saham.

INFORMASI SEPUTAR PENDAFTARAN UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.pmb.unisma.ac.id

Lebih lanjut Diana mengatakan bahwa gelaran kompetisi Stocklab merupakan sebuah permainan kartu pengenalan pasar modal yang dimainkan oleh dua hingga lima orang pemain. Permainan ini terdiri dari beberapa kartu, diantaranya kartu saham, kartu emiten, dan kartu aksi.

Permainan ini pun mengenalkan para pesertanya ke rumor yang bisa jadi sentimen pergerakan suatu saham dan trading fee. Permainan ini tak hanya mencakup pemahaman tentang investasi, melainkan juga tentang aksi korporasi seperti rights issue, dividen, dan stock split. Jadi mahasiswa juga bisa dikenalkan ke berbagai aksi korporasi tersebut.

Kompetisi yang diikuti kelompok studi pasar modal Indonesia dari 71 kelompok yang berasal dari 10 perguruan tinggi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan investasi pasar modal bagi generasi muda.

“Kompetisi ini tak hanya mencakup pemahaman tentang investasi, melainkan juga tentang aksi korporasi seperti rights issue, dividen, dan stock split. Jadi mahasiswa juga bisa dikenalkan ke berbagai aksi korporasi tersebut. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang turut mendukung berbagai kegiatan dalam memperingati anniversary Galeri Investasi  BEI FEB Unisma yang ke-6 khususnya kepada PT Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, PT Indopremiere Sekuritas, seluruh kelompok studi pasar modal dari 10 perguruan tinggi di Jawa Timur yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Hasil akhir dari kompetisi ini akan diumumkan pada puncak acara yang digelar pada 2 Maret 2022 di Gedung Hall KH Abdurahman Wahid bersamaan dengan digelarnya Seminar Nasional Pasar Modal,“ tutur Diana.

Acara dilanjutkkan dengan kompetisi stocklab yang dilaksanakan di Galeri Investasi BEI FEB Unisma Malangdimana dalam kompetisi ini, para peserta yang dibagi ke dalam beberapa kelompok diadu dalam sebuah permainan investasi pasar modal berbentuk kartu. Kartu tersebut menjadi alat para peserta Kompetisi Games Investasi Pasar. (*)

INFORMASI SEPUTAR PENDAFTARAN UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.pmb.unisma.ac.id

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/399003/feb-unisma-malang-gelar-stocklab-competitition-tumbuhkan-minat-investasi-bagi-kalangan-muda

Source Code Aplikasi Berbasis Web Gratis Download
download source code aplikasi berbasis web gratis
source code aplikasi berbasis web sederhana
download source code website free
source code sistem informasi sederhana
contoh aplikasi berbasis web menggunakan php dan mysql
source code aplikasi sederhana
source code php website
download website full source code
download source code website gratis