Baiat Dokter Muslim Fakultas Kedokteran Unisma Malang Periode XXVI

MALANG – Fakultas Kedokteran Unisma Malang kembali melaksanakan Baiat Dokter Muslim Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang, Sabtu (24/7/2021) pukul 09.00 WIB – 11 00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan secara daring/online dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan mikro yang diberlakukan selama pandemi covid-19 ini.

Acara Baiat Dokter muslim FK Unisma periode XXVI kali ini diikuti oleh 22 dokter lulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Mei 2021 yang mencatat angka kelulusan 100% UKMPPD dari 2 peserta retaker dan 20 peserta first taker.

Kelulusan 100% first taker UKMPPD batch Mei 2021 ini merupakan kelulusan 100% yang keempat kali berturut-turut dicapai oleh FK Unisma sejak Agustus tahun 2020 lalu. Selain itu, peserta baiat juga melibatkan seluruh peserta retaker FK Unisma sehingga pada periode ini FK Unisma tidak memiliki mahasiswa yang perlu menjalani ujian UKMPPD kembali.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada baiat periode ini, dr. Elika Kandara Trican yang berasal dari Kalimantan meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik yang mendapatkan cenderamata dan pemakaian jas dokter oleh Dekan FK Unisma, dr. Rahma Triliana, M.Kes, PhD. Selain itu, dr Elika adalah mahasiswa FK Unisma yang memperoleh beasiswa/ pembiayaan penuh untuk pendidikan dokter di FK Unisma dari Kementerian Agama RI melalui Program Beasiswa Santri Berprestasi yang nantinya akan kembali ke pondok pesantren untuk menjalani wajib kerja pesantrennya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisma, Prof. Dr. H.Maskuri, M.Si. berharap agar dokter lulusan FK Unisma dapat menjadi dokter muslim yang menjadi motor penggerak perubahan di masyarakat dalam bidang Kesehatan.

Selain itu, ia berharap agar dokter muslim FK Unisma juga memiliki sifat tawadhu, rendah hati, ringan tangan , perbuatan dan pikiran untuk membantu orang lain terutama di era pandemic covid 19 ini. Dalam sambutannya, Rektor berpesan agar lulusan dokter FK Unisma tetap memegang 5 hal dasar yang harus menjadi dasar pijakan dalam menjalani profesi dokter yaitu: hifdz ad Din, hifdz al aqli, hifdzun nafs, dan hifdzul maal dengan cara-cara yang baik dan membaikkan pula.

Senada dengan sambutan Rektor, Dekan FK Unisma dr. Rahma Triliana, M.Kes., Ph.D, juga berharap lulusan FK Unisma dapat menjadi dokter muslim yang amanah, menjadi kebanggaan orang tua, penerus profesi luhur dan mampu membawa Unisma Malangpada kejayaan yang lebih tinggi lagi. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/360567/baiat-dokter-muslim-fakultas-kedokteran-unisma-malang-periode-xxvi