Himpunan Mahasiswa Sipil Unisma Malang Gelar Acara Tahunan OPTENSI 2020 Via Online

Pandemi Covid- 19 yang berdampak pada segala lini, termasuk kegiatan kampus. Namun hal ini tidak mengurangi semangat Himpunan Mahasiswa Sipil Unisma Malang untuk menggelar Acara Tahunan yaitu Orientasi Program Studi Teknik Sipil (OPTENSI) 2020.

OPTENSI kali ini mengangkat tema “Optimalisasi Generasi Sipil Berintegritas dan Berakhlak guna Membentuk Sipil Unisma Jaya”. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.                                                                                                                                                  

Ketua Pelaksana OPTENSI 2020, Chelsea Rahmadhani menuturkan bahwa ini adalah kali pertama OPTENSI diselenggarakan secara daring, dimana sebelumnya selalu dilakukan secara offline atau tatap muka.

“Ini merupakan tantangan baru bagi kami selaku panitia, namun  kami tetap berharap saudara-saudara kami mahasiswa baru prodi sipil 2020 dapat merasakan serta mendapatkan esensi dari kegiatan ini sesuai yang diharapkan,” kata Chelsea Rahmadhani.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegitan yang dibuka secara langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Ibu Azizah Rachmawati ST., MT. di Hall KH. Hasyim Asy’ari Unisma, Sabtu (17/10/2020).

Dalam sambutannya Azizah Rachmawati ST., MT menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya OPTENSI ini. “Kami berharap seluruh mahasiswa dapat mengenal lebih dekat bagaimana tentang fakultas teknik di Unisma Malang khususnya Program Studi Teknik Sipil terkait sistem akademik, kurikulum, jajaran dosen pengajar, mata kuliah yang disuguhkan, dan lain lain,” ujarnya.

Kegiatan OPTENSI ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. H. Warsito, MT, Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Ir. Hj. Unung Lesmanah, MT., Dosen Teknik Sipil Ir. Bambang Suprapto serta Demisioner Himpunan Mahasiswa Sipil via Online.

Perlu diketahui bahwa kegiatan OPTENSI oleh HMJ Sipil Unisma Malang ini dilaksanakan secara bertahap sebanyak tiga kali sebulan, yaitu pada tanggal 17, 31 Oktober dan 7 November 2020. Dimulai pukul 08.45 – 13.30 sesuai dengan panduan Dikti. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/304661/himpunan-mahasiswa-sipil-unisma-malang-gelar-acara-tahunan-optensi-2020-via-online-