Diklat Kepenyiaran Radio merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh pengurus BSO Pro.M.El Unisma Malang. Diklat Kepenyiaran Radio tahun ini diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 17 oktober tahun 2020 dan mengangkat tema “Establish and Realize the Quality of Broadcaster”.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Diklat Kepenyiaran Radio kali ini dilakukan secara daring via aplikasi zoom meeting.

Diklat Kepenyiaran Radio 2020 dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unisma Ir. H. Warsito., MT. Beliau menyarankan agar peserta Diklat Kepenyiaran Radio untuk aktif bertanya karena diklat tahun ini dilakukan secara virtual mengingat masih terjadinya pandemi covid 19 yang menyebabkan kurang efektifnya penyelenggaraan acara dibandingkan dengan dilakukan secara tatap muka.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Keagamaan Fakultas Teknik Unisma Ir. Hj. Unung Lesmanah., MT menyampaikan kepada peserta bahwa dengan adanya kondisi pandemi ini yang menyebabkan segala sesuatunya harus dilakukan secara virtual dibutuhkan keseriusan agar ilmu yang telah disampaikan pemateri dapat bermanfaat bagi diri dan bagi lembaga.

tation Manager Pro.M.El FM menyampaikan meskipun diklat kali ini dilaksanakan virtual via zoom, hal ini tidak menyurutkan semangat panitia dalam mepersiapkan penyelenggaraan acara Diklat 2020 ini. Banyak sisi positif dari dilaksanakannya diklat secara virtual ini. Peserta dapat mengikuti diklat ini dari manapun mereka berada.  Penyampaian materi  oleh para pemateri juga bisa dilaksanakan secara maksimal karena peserta dapat fokus mendengarkan materi yang disampaikan.

Diklat Kepenyiaran Radio ini diisi oleh tiga pemateri yang didatangkan dari perwakilan Persatuan Radio Kampus Malang atau yang biasa disingkat PRKM (Adam Chesar Gunawan), crew radio Pro.M.El (Yuliati) dan pengurus BSO Pro.M.EL FM (Nur Afifudin). Materi  yang disampaikan yakni tentang BSO Pro.M.El, Persatuan Radio Kampus Malang, Keradioan dan Kepenyiaran.

Acara Diklat Kepenyiaran Radio ini merupakan salah satu ajang mengasah bakat mahasiswa dalam bidang Keradioan dan Kepenyiaran. Diharapkan dengan adanya acara Diklat Kepenyiaran Radio ini dapat menambah minat dan wawasan mahasiswa dalam bidang Keradioan dan Kepenyiaran. Acara Diklat Kepenyiaran Radio ditutup dengan agenda penyematan peserta Diklat Radio yang dipimpin oleh Dany Alfiyandi Abdurrafi, Station Manager BSO Pro.M.El. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/304506/badan-semi-otonom-promel-unisma-malang-gelar-diklat-kepenyiaran-radio-ini-tujuannya

Hotline Saran & Keluhan !