Program RKM RUMAH LITERASI untuk Anak Pemukiman Bantaran Sungai Singgomenggolo

Program RKM RUMAH LITERASI untuk Anak Pemukiman Bantaran Sungai Singgomenggolo

            Penerima dana program RKM yang diketuai oleh Okta Pita Dian Sari beserta tim nya menggelar rumah literasi yang diadakan di sekitar pemukiman bantaran sungai singgomenggolo yang merupakan wilayah RW IV Dinoyo.

            Rumah Literasi ini bertujuan sebagai rumah membaca dan belajar mengajar anak-anak yang sangat membutuhkan tempat dan fasilitas untuk belajar dan motivasi. Kegiatan diadakan setiap hari Senin dan Jumat setelah anak-anak pulang sekolah yang bertempat di balai RW IV.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

            Anak-anak yang disana sangat antusias dan semangat dalam belajar. Meski terkadang kami kualahan dalam mengajar mereka karena banyaknya anak-anak yang ingin belajar atau sekedar membaca dengan persediaan buku donasi dari dosen-dosen dan mahasiswa UNISMA yang tidak begitu banyak.

            Kegiatan Rumah Literasi tidak hanya belajar mengajar saja, terkadang anak-anak diajarkan berbagai macam kreativitas dan kerajinan lainnya.

            Rumah Literasi ini juga bisa menjadi wadah mahaiswa untuk melakukan kegiatan sosial atau bisa disebut relawan pendidikan. “Rumah Literasi berharap bisa terus dilanjutkan, melihat antusiasnya anak-anak dalam belajar” ujar ketua Rumah Literasi Program RKM.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta:  Okta Pita Dian Sari, Ketua Program RKM Rumah Literasi Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA