Mahasiswa Unisma Malang Ikuti Fornasmapan

Fornasmapan adalah Forum Nasional Mahasiswa Anti Napza yang terdiri dari satgas anti napza dari perguruan tinggi di Indonesia. Kongres dan seminar nasional ini diikuti oleh 100 delegasi dari tiap-tiap perguruan tinggi. Pada pembukaan kongres dan seminar nasional pada 5-7 Maret 2020 ini diikuti oleh 1000 peserta dan menghadirkan pembicara kunci atau keynote speakers yaitu Direktur Informasi dan edukasi deputi bidang pencegahan BNN RI Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyono, M.Si serta Guru besar Psikiatri dan kepala pusat Stu NAPZA UII Prof. Dr. dr. H. Suwandi, MPH, PHD Sp.kj(k).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kongres dan seminar fornasmapan 2020 ini dilaksanakan di UII, Yogyakarta yang terpilih sebagai koordinator pusat sekaligus tuan rumah FORNASMAPAN 2020 ,dalam sambutannya Fira Firdayanti selaku ketua pelaksana mengungkapkan ,”sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya mahasiswa melaksanakan 4 peran yaitu, agent of change, social control, iron stock, dan moral value. Mahasiswa tidak hanya mengajar nilai indeks prestasi tinggi tetapi juga tidak melupakan perannya yang signifikan dalam membangun bangsa ini”, di auditorium K.H kahar mudzakkir UII.

Pada awal kongres tanggal 5 Maret 2020  juga dibuka sambutan serta turut mengundang ARTIPENA (Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Napza) oleh Bapak Zainil Arifin selaku ketua harian artipena memaparkan juga outcome yang diharapkan adalah berkembangnya kesadaran tinggi P4GN serta tumbuhnya kepedulian ,kemandirian serta kesadaran personal civitas akademila terhadap program P4GN dan juga terbentuknya sistem informasi P4GN di masing-masing satgas.Setelah sambutan dari ARTIPENA dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART FORNASMAPAN serta evaluasi program kerja 2019 hingga pembentukan program kerja 2020 hingga tanggal 7 maret 2020 pukul 21.00 WIB.

Untuk meraketkan hubungan antar satgas agar terbentuk program kerja yang selaras dengan visi misi awal pada akhir kegiatan yaitu tanggal 8 Maret 2020 diadakan field trip serta agar terjalin komunikasi yang baik antar satgas anti napza dari delegasi perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam FORNASMAPAN.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kesimpulan dari kegiatan fornasmapan 2020 ini adalah untuk menjalankan program kerja yang berbobot serta berkualitas perlu adanya kerja sama antara mahasiswa, civitas akademika serta lembaga yang solid hingga tercipta program kerja yang berkualitas. Demikian artikel fornasmapan 2020 ini semoga bermanfaat bagi diri saya sendiri dan pembaca berita ini.

*)Pewarta: Desy Shalsa Prastika dan Indra Vita Aji Widiarti, Mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA)

Hotline Saran & Keluhan !