Dies Natalis ke 39, Unisma Tegaskan Peran Hadapi Ancaman Covid-19

Dalam rangka memperingati puncak Dies Natalis ke 39 Universitas Islam Malang yang bertepatan pada tanggal 27 Maret 2020 melaksanakan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini puncak Dies Natalis ke-39 diawali dengan meluncurkan 3 program unggulan dalam rangka menghadapi persebaran virus covid-19 dan dilanjutkan dengan khataman Al Qur’an secara Bersama-sama oleh sivitas akademika Unisma secara online.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyampaikan harapannya pada Usia Unisma yang ke 39 ini. “Semoga Unisma terus berkembang dan maju, serta senantiasa mengukir prestasi Dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, kemahasiswaan, fasilitas, dan berbagai kegiatan lainnya,” kata Rektor.

Rektor Unisma menambahkan bahwa dalam agenda sebenarnya pada puncak Dies Natalis ke 39 ini akan digelar berbagai kegiatan dengan skala Internasional seperti global summits, parade budaya internasional, dan pameran pendidikan. Namun harus tertunda karena adanya wabah covid-19.

“Kira-kira salah satu hikmah yang kita ambil dari adanya virus covid-19 yakni meningkatkan ibadah kita di rumah, banyak doa, banyak membaca Al-Quran dan banyak berdzikir. Dengan berbagai macam ikhtiar yang untuk muncul kreativitas-kreativitas baru” ujar Rektor Unisma

Wakil Rektor 2 sekaligus Ketua Satgas Covid-19, H. Noor Shoodiq Askandar, SE., MM mengungkapkan bahwa keluarga besar Unisma terpanggil untuk membuat hal yang bisa bermanfaat bagi sivitas akademika khususnya dan bagi masyarakat luas pada umumnya.

“Ada tiga hal yang disampaikan oleh Rektor Unisma hari ini, yang pertama tiga program tersebut ialah Bevico 193 Unisma (Berantas Virus Corona) oleh Fakultas Teknik, HS 193 (handsanitizer dan antiseptik) oleh Fakultas Kedokteran Unisma dan Program Unisma Peduli yang akan menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat umum melalui donasi yang diberikan sivitas akademika Unisma.” Ujar Wakil Rektor 2.

Hotline Saran & Keluhan !