PBSI 5A Sukses Pentaskan Teater dengan Naskah Mega Mega, Karya Arifin C Noer

(03/01) Unisma- Parade Teater PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) angkatan 2017 FKIP Universitas Islam Malang akan berlangsung sejak 3 hingga 7 Januari 2020. Dr. Akhmad Tabrani, selaku dosen pengampu mata kuliah drama teater menuturkan tujuan digelarnya parade teater sebagai pemenuhan tugas akhir. Di samping itu juga untuk mengasah kreatifitas mahasiswa PBSI dalam segi pementasan teater.

Penampilan dari kelas 5A yang dimulai pada jam 19.00 WIB pada tanggal 3 Januari 2019 merupakan pengawalan dari serangkaian parade teater PBSI angkatan 2017. Naskah yang dibawakan berjudul Mega Mega karya Arifin C Noer. Pada tanggal 5 Januari akan ada penampilan PBSI 5B, dilanjutkan 6 Januari dari kelas PBSI 5D dan, ditutup penampilan dari kelas PBSI 5C pada 7 Januari 2019.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada penampilan pembuka ini penonton sangat antusias. Terbukti dengan penuhnya gedung hall Oesman Mansoer hingga membuat saling berdesak. Tepuk tangan meriah mengakhiri pementasan berdurasi sekitar 2 jam 30 menit itu.

“Saya seneng dapat memberikan penampilan dengan mengeluarkan segala kemampuan. Akhirnya kerja keras teman teman PBSI 5A selama 3 bulan persiapan bisa terbayar tuntas,” kata Lana yang berperan sebagai aktor bernama Koyal dalam naskah Mega Mega.

Seusai pementasan, budayawan Malang Bapak Darmanto mengutarakan tanggapan positif bahwa penampilan yang disajikan PBSI 5A sangat menarik. “Sangat berkesan penampilan malam ini. Semua pemeran dapat menyampaikan secara baik, dan sesuai karakter masing masing,” ungkap cak Dengklek sapaan akrabnya.

Bapak Dr. Akhmad Tabrani juga turut mengucapkan selamat kepada PBSI 5A, dapat menghelat penampilan yang dapat membuat penonton merefleksi diri. Rasa haru menghiasi Hall Oesman Mansoer tat kala pemotongan tumpeng pertama diberikan kepada sutradara, M. Badrus Zaman.

Di pihak lain, salah satu dosen PBSI yang hadir, Bapak Khoirul Muttaqin mengungkap penampilan yang disuguhkan sangat kompleks. “PBSI 5A tampil memukan karena dapat menampilkan gabungan kehidupan yang dramatis dengan sedikit unsur humor. Semua pemeran dan tim produksi juga all out,” ungkap beliau saat dimintai komentar.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sebagai pengawal dari parade teater PBSI angakatan 2016, penampilan dari PBSI 5A ini sangat sukses. Kendati demikian, sutradara dari kelas PBSI 5A, M. Badrus Zaman berharap penampilan selanjutnya dapat mengikuti jejak kelasnya.

Hotline Saran & Keluhan !