Perkuat Research Universty, Unisma Rintis PUI

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pusat Unggulan Ipteks (PUI). Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Nour Athiroh Abdoes Sjakoer, S.Si., M.Kes., menuturkan keterlibatan dosen di dalam penelitian dan menghasilkan jurnal bereputasi yang ada luarannya, setelah diidentifikasi kebanyakan dari dosen yang eksak saja. Seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas MIPA dan Fakultas Kedokteran. Untuk itu LPPM Unisma menghadirkan Tatas H.P.Brotosudarmo, Ph.D. (Kepala Pusat Unggulan Ipteks/MRCPP) untuk memberikan angin segar tentang tema yang ingin ditegaskan Unisma sebagai produk unggulan dari Kampus kebanggaan warga Nahdliyin ini. (16/12)

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan bahwa sesungguhnya Unisma ini unik dengan ciri khas yang melekat. “Kita punya lembaga Ke-Islaman, punya fakultas dengan nuansa ahlussunnah wal jamaah. Bisa di identifikasi dan nantinya bisa dijadikan sebagai unggulan, jika menghasilkan sudah ada jurnal bereputasi Internasional, ada outputnya yang juga ditunjang dengan publikasinya. Berupa jurnal, buku atau artikel ilmiah ” ujar Rektor.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id 

Tatas selaku narasumber menegaskan bahwa semangat peneliti saja tidak akan cukup, harus ada luarannya.

Rintisan PUI Unisma Angkat Tema Herbal

Ketua LPPM Unisma Dr. Nour Athiroh Abdoes Sjakoer, S.Si., M.Kes menjelaskan melalui Focus Group Discussion, rintisan PUI Unisma akhirnya mengkerucutkan tema herbal dan secara spesifik akan memunculkan, jamu sebagai kekhasan.

“Setelah diramu dan diformulasikan kemudian disepakati bahwa jamu akan dibawa dengan judul jamu research centre for sustainable health ini akan semakin bagus karena jika herbal saja, semua yang tidak herbal saja bisa sebagai jamu,” ujarnya.

Menurut Ketua LPPM PUI ini bisa sebagai pintu untuk mencapai kesuksesan yang banyak. Mulai dari hibah yang bisa didapatkan semakin banyak, hingga mendapat kepercayaan untuk membantu menentukan tema research dan dipercaya Pemerintah untuk menggodok buku pedoman penelitian.

“PUI ini sifatnya nasional bukan hanya untuk unisma saja dan karena milik nasional akan banyak pemeringkatan dan akan terwujud 2-3 tahun lagi. sejalan dengan Research University Unisma, dan PUI Unisma akan berdiri,” pungkasnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id 

Hotline Saran & Keluhan !