Gelar Acara Berbasis Explorasi Bakat, ESA Unisma Mendapat Pujian Kaprodi

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unisma atau ESA Unisma sukses melaksanakan kegiatan English Competition (ENCOM). Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 September 2019 ini disambut antusias oleh para peserta. Kompetisi yang dikhususkan untuk mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ini menitikberatkan pada eksplorasi kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki oleh para mahasiswa baik dari segi akademik dan non akademik. Ada lima jenis perlombaan yang diselenggarakan yakni grammar trivia, debate, story telling, speech, dan singing. Total sebanyak 67 mahasiswa dari semester  satu dan tiga yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Mr. Eko Suhartoyo S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat mengeksplorasi bakat terpendam yang dimiliki mahasiswa sekaligus mengasah kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris. “Acara seperti ini harus dilaksanakan setiap tahunnya” ujar beliau.

Ditemui secara terpisah, ketua pelaksana kegiatan English Competition 2019 Eka Pinanda menuturkan alasannya hanya mengikutsertakan semester  satu dan tiga. “Kami tidak menyertakan semester lima maupun semester tujuh dalam perlombaan ini dikarenakan kepanitiaannya terdiri dari semester lima semua, lalu yang semester tujuh sudah fokus untuk mulai mengerjakan skripsi. Jadi kami berinisiatif mengkhususkan lomba ini untuk mahasiswa semester  satu dan tiga”. Ia juga berharap kepada panitia English Competition di tahun depan agar mereka bisa menciptakan cabang lomba lain yang lebih seru dan bermanfaat. “Kedepannya saya berharap mahasiswa yang telah mengikuti kompetisi ini dapat terus mengembangkan minat dan bakat mereka dalam koridor berbahasa Inggris” tambahnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !