Khofifah: Malang The Digital Energy Of East Java

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut Malang sebagai The Digital Energy of East Java, karena telah menduduki peringkat tertinggi penggagas start up di Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Khofifah ketika menjadi pembicara pada momen Orientasi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba) Universitas Islam Malang (Unisma) di Gedung KH Tolchah Hasan Unisma, Senin (2/9).

“Indonesia sendiri menduduki posisi ke lima dari sisi ekonomi digital, sedang di Jawa Timur penggagas start up tertinggi adalah Malang. Hebat Malang, Surabaya kalah,” kata Khofifah dihadapan 4.568 mahasiswa baru Unisma.

Lebih lanjut, Khofifah mengenalkan sejumlah sosok-sosok muda penggagas start up termuka di Indonesia mulai dari CEO Ruangguru Belva Devara, CEO Go Jek Nadiem Makarim, CEO Achmad Zaky. Khofifah ingin membangkitkan semangat mereka dalam menjadi bagaian dari pembangunan ekonomi kreatif strategis.

“Malang sebagai The Digital Energy of East Java bahkan juga memiki Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Singosari yang akan ditindak lanjuti dengan serius sebagai bagian dari ekonomi gotong royong. Dalam waktu dekat mudah-mudahan Presiden bisa meresmikan KEK Singosari” lanjutnya.

Harapannya tentu generasi muda Malang Raya termasuk juga mahasiswa, dapat mengambil peran dalam sektor strategis yang memberikan peluang kepada mereka untuk menciptakan digipreneur yang disebut sebagai ‘sharing economy’ atau ekonomi gotong royong. Karena memasuki era disruptif akan gempuran teknologi, masa mendatang akan banyak profesi yang punah.

 

Sumber: https://m.malangpostonline.com/read/22948/khofifah-malang-the-digital-energy-of-east-java