PBSI FKIP Unisma Gelar Pameran Karya Bertemakan “Nyantai-Nyantai Nyastra”

PBSI FKIP Unisma Gelar Pameran Karya Bertemakan “Nyantai-Nyantai Nyastra”

MALANG – PBSI FKIP Univeristas Islam malang menggelar pameran karya dengan tema “Nyantai Nyantai Nyastra” di halaman belakang gedung B Unisma Malang, Jumat (19/7/2019).

Pameran karya dibuka langsung oleh kepala prodi (Kaprodi) PBSI (pendidikan bahasa dan sastra Indonesia) Dr. Moh Badrih M.Pd. Ia mengungkapkan rasa bangganya dengan terselenggaranya acara ini.

“Saya begitu mengapresiasi terutama pada PBSI angakatan 2018 karena sudah dapat menghasilkan kumpulan teks sehingga dapat di bukukan, juga pamflet dengan inovasi barcode,” unggapnya.

Sementara itu, ketua panitia M Mukti Irawan menceritakan makna filosofis dibalik tema “Nyantai Nyantai Nyastra” bahwa acara itu diberi nama demikian karena bersastra tidak perlu selalu terkukungkung pada keseriusan dan kejumudan.

“Dengan pengemasan acara yang santai dan dana yang kita kumpulkan dari masing masing kelas, alhamdulillah cara ini bisa terlaksana,” ungkap Mukti.

Acara ini di helat untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah keterampilan menulis yang diampu oleh Helmi Wicaksono M. Pd dan mata kuliah Apresiasi sastra yang diampu oleh Ari Ambarwati M. Si.

Dua jenis karya yang dipamerkan yaitu buku dalam bentuk cetak dari kelas 2C, 2D, dan 2E PBSI, juga pamflet yang dapat discan sehingga pengujung dapat membacanya melalui gawai berupa pdf untuk mata kuliah apresiasi sastra.

Pada malam harinya pukul 18.00 wib dilanjutkan penobatan karya terbaik juga pamflet terbaik dari mata kuliah apresiasi sastra. Pukul 19.00 wib acara pentas seni berupa penampilan drama, dramatisasi puisi, dan pementasan prosa fiksi oleh kelas 2E dan 2D.

Sebelum acara selesai dilakukan evaluasi dan kritik saran yang dipandu langsung oleh Helmi Wicaksono dosen pengampu dua mata kuliah, sekaligus yang memiliki inisiasi terhadap acara pameran karya.

Ia juga mengungkapkan bentuk kekaguman pada PBSI FKIP Unisma Malang angkatan 2018. “Acara ini dapat di gelar berkat kekompakan anak anak PBSI2018, malam yang luar biasa, saya tidak menyangkang akan se-mbois ini”, ungkap Helmi.(*)

Hotline Saran & Keluhan !