KUI KENALKAN TRADISI RAMADHAN PADA MAHASISWA INTERNASIONAL

Unisma Malang menggelar buka puasa Ramadhan bersama mahasiswa internasional, Sabtu (11/05/2019). Unit penyelenggara dalam kegiatan ini adalah Kantor Urusan Internasional (KUI) bekerja sama dengan P2BA-BIPA Universitas Islam Malang.

25 mahasiswa internasional hadir, baik program gelar maupun non-gelar (BIPA). Dalam sambutannya, Kepala KUI, Dr. Imam Wahyudi Karimullah, M.A., menyampaikan, terimakasih atas kerjasama P2BA- BIPA hingga acara ini dapat terselenggara. Ia menyampaikan buka puasa ini untuk mengenalkan tradisi berbuka di Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.. Dalam sambutannya ia menjelaskan tradisi berbuka puasa Ramadhan bersama di Unisma merupakan tradisi yang umum di Indonesia dengan tujuan menjalin keakraban dan sarana bersilaturahmi.

“Di kampus kita, kegiatan rutin perkuliahan jam nya dikurangi dan menambah porsi kegiatan keislaman,” ungkap Rektor.

Rektor Unisma Malang juga memberikan ceramah singkat seputar ibadah Ramadhan. Salah satu poin nya adalah banyak orang yang lapar dan haus tapi sedikit orang yang berpuasa karena tidak mampu menjaga lisan.

Hotline Saran & Keluhan !