DOSEN FAKULTAS PETERNAKAN, FGD PENGEMBANGBIAKAN DOMBA

Dosen Fakultas Peternakan Unisma ikut berperan dalam mewujudkan kemajuan Peternakan Jawa Timur melalui FGD pengembangbiakan domba kambing menuju ekspor berkelanjutan. Ekspor Domba Kambing (DOKA) telah dilakukan oleh Indonesia tetapi keberlanjutan ekspor DOKA ini terkendala oleh perkembangan populasi DOKA  yang belum optimal

Tema yang diangkat adalah pengembangan DOKA yang maksimal guna memberikan jaminan keberlanjutan kegiatan ekspor ternak tersebut. Kegiatan FGD ini melibatkan tokoh nasional dan regional dari unsur pembuat regulasi peternakan dan perekonomian, pelaku ekspor, pelaku bidang permodalan, dan praktisi peternakan. 

Jafi Alzagladi dari Kemenko RI, Tri Melasari, S.Pt., M.Si. (Ditjen PKH Kementan RI), Ir. Budi Sarwoto, M.M. (Dispet Jatim), M. Harun Alrasyid (Wakil Ketua Komite Tetap Industri Peternakan & Kemitraan KADIN) menjadi pembicara dalam FGD.

Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang yang 90 % berasal dari Jawa Timur dan 10 % dari Jawa Tengah dengan profesi peternak domba kambing, UPT-HMT, BBIB, Dinas Peternakan, Fakultas Peternakan di Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri di Malang.

Kegiatan ini sukses karena ada tiga tokoh yang berperan diantaranya adalah Ketua PB ISPI Ir. Didik Purwanto, Ketua ISPI Jatim II Dr. Ir. Badat Muwakhid, MP., IPM sekaligus Dosen Fakultas Peternakan Unisma Malang dan Dekan Fapet ISPI Jatim II Prof. Dr. Suyadi, MSc., IPU.

Hotline Saran & Keluhan !