HARI PEREMPUAN SEBAGAI WUJUD APRESIASI KAUM WANITA

Eksistensi perempuan pada berbagai aspek kehidupan kini tak lagi bisa dipandang sebelah mata. Perempuan kini telah membuktikan dalam mengambil banyak peran strategis di tengah masyarakat. Seperti halnya di Universitas Islam Malang (Unisma), yang sejauh ini memberikan kesempatan sama antara kaum perempuan dengan kaum pria dalam menduduki berbagai posisi penting. Ini membuktikan bahwa Unisma merupakan Perguruan Tinggi yang telah memaknai substansi sesungguhnya dari kesetaraan gender.


“Unisma sudah memaknai substansi sesungguhnya dari kesetaraan gender. Terbukti dengan berbagai posisi strategis banyak diduduki oleh perempuan,” ungkap Wakil Rektor IV Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, MP, kemarin.


Dr. Istirochah merupakan sosok Wakil Rektor perempuan pertamadi Unisma. Selain itu, dari total jumlah dosen di Unisma yang mencapai angka 336 dosen, 157 di antaranya merupakan dosen perempuan. Tentu hal itu cukup menggambarkan rasio kesetaraan antara peran perempuan dan laki-laki di Unisma.


Pada momen perayaan hari perempuan internasional sekaligus hari Kartini dengan tema ‘balance for better’ Pada momen ini, Unisma memberikan penghargaan pada perempuan-perempuan dibalik prestasi-prestasi yang diraih oleh Unisma.


Pada ajang tersebut, para perempuan di Unisma yang berhasil mengukir prestasi melalui karya penelitian pengabdian masyarakat, publikasi internasional terindeks scopus, keikutsertaan pada konferensi internasional, perolehan paten, hingga sampai penulisan jumlah buku.
Para perempuan yang berhasil meraih prestasi-prestasi tersebut akan diberikan penghargaan sekaligus bentuk dorongan motivasi untuk semakin meningkatkan prestasi. Penghargaan ini akan diberikan pada 5 perempuan yang meraih prestasi terbaik sesuai dengan penilaian dari dewan juri.

“Saya salut atas upaya mengokohkan semangat ber perempuan di Unisma, kita perlu memberi penghargaan dan terus laksanakan kegiatan positif,” tandas Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Unisma Dr. H. Mochtar Data,M.Pd.

Hotline Saran & Keluhan !