Unisma Gandeng Bank Muamalat untuk Mudahkan Pembayaran UKT Mahasiswa

Universitas Islam Malang (Unisma) menggandeng Bank Muamalat untuk memudahkan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa. 

Kedua belah pihak resmi menandatangani kerja sama untuk pembayaran UKT mahasiswa melalui layanan virtual account. 

MoU tersebut langsung ditandatangani oleh CEO Bank Muamalat, Indra Falatehan dan Rektor Unisma, Prof Maskuri pada Kamis (2/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Bank Muamalat juga melakukan serah terima beasiswa sarjana kepada mahasiswa berprestasi Unisma yang kurang mampu. 

Ada 25 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Baitulmaal Muamalat. Mahasiswa juga diajak sebagai Duta Ekonomi Syariah melalui program Ajak Teman Hijrah dan membuka rekening dengan mudahnya melalui Muamalat DIN (Mobile Banking Bank Muamalat). 

CEO Bank Muamalat, Indra Falatehan mengatakan, kerja sama ini memudahkan mahasiswa Unisma dapat membayar biaya kuliah kuliah tunggal melalui setoran tunai ataupun secara digital melalui channel bank dengan billing id dari kampus.

“Salah satu fokus Bank Muamalat adalah segmen pendidikan. Bank Muamalat tidak hanya support produk dan layanan keuangan perbankan saja, namun juga mendukung literasi Syariah melalui program Muamalat Indonesia Kompeten (MIKO),” kata Indra Falatehan dalam keterangan tertulis. 

Selain itu, Bank Muamalat bersama Muamalat Institute menambah penguatan di mahasiswa dengan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). 

Program ini merupakan kolaborasi antar Bank Muamalat dan Muamalat Institute dan juga Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa di seluruh Indonesia untuk belajar dan bekerja di Bank Muamalat.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamaat Cabang Malang, Wisnu Satria Bharata berharap dengan kerja sama kedua belah pihak, Bank Muamalat bisa terus membantu dan mengajari adik-adik mahasiswa.

“Mahasiswa adalah generasi muda yang akan memimpin bangsa. Semoga kerja sama ini bermanfaat dan membantu mahasiswa,” ungkapnya. 

Ia menyampaikan, kerja sama ini merupakan langkah Muamalat untuk merangkul dunia pendidikan. Diketahui Unisma merupakan salah satu kampus besar yang ada di Malang.

sumber : ketik media online