UNISMA Menuju World Class University, Fakultas Kedokteran Gelar Sarasehan Pemutakhiran Visi Misi

Unisma Malang – Sarasehan pemutakhirkan visi misi dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) pada Sabtu (13/05/2022). Tujuan acara Fakultas Kedokteran Unisma ini untuk memutakhirkan visi misi, tujuan, dan sasaran, baik di level fakultas maupun prodi.

Rektor Unisma yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama Prof Drs H. Junaidi MPd PhD mengatakan, Fakultas Kedokteran Unisma mengimplementasikan program hibah pengembangan program studi yang diberikan secara internal oleh kampus untuk tahun anggaran 2022/2023.

“Alhamdulillah, Fakultas Kedokteran Unisma sudah melaksanakan banyak kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu tridharma dan kualitas pengelolaan,” tutur Prof Junaidi.

Selain itu, dia mengatakan, Unisma ingin mewujudkan menjadi World Class University pada 2027. Karena itu, Junaidi melanjutkan, Unisma harus mampu memenuhi indikator-indikator secara bertahap.

“Kami sudah punya modal, Bu Dekan (Dekan FK Unisma Rahma Triliana MKes PhD) sudah menyampaikan, sudah sebelas kali mahasiswa kami mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) lulus 100 persen dengan status sebagai first takers,” katanya.

Menurut dia, itu jadi modal yang sangat kuat untuk mendeklarasikan sebagai World Class University, World Class Faculty, World Class Study Programs.

Sementara itu, Dekan FK Unisma Rahma Triliana MKes PhD berterima kasih atas kehadiran seluruh pemegang kepentingan atau perwakilan yang telah hadir. Dia juga mengucapkan terima kasih atas masukan-masukan yang diberikan untuk perbaikan Fakultas Kedokteran Unisma.

Dia berharap sarasehan dan pertemuan ini bisa mewujudkan FK Unisma yang lebih baik. Tentunya, dia mengatakan, semua itu melalui masukan, dukungan, dan juga bantuan dari seluruh sivitas academica, dan seluruh pemegang kepentingan. Mulai dari pemerintah, yayasan, rektorat, lulusan, dan juga orang tua mahasiswa.

“Mari bersama-sama mewujudkan Pendidikan Kedokteran yang lebih baik. Juga mewujudkan program Profesi Dokter dan Profesi Farmasi yang jauh lebih membanggakan dan lebih menguatkan bagi bangsa dan negara kita,” tutup Rahma.

Untuk diketahui, acara terbagi dua sesi. Sesi pertama membahas soal visi dan misi, tujuan, dan strategi FK Unisma. Untuk sesi kedua adalah penyampaian masukan.

Kegiatan ini dipandu moderator sekaligus sebagai Wakil Medical Clinical Education Unit dr Hj Rizki Anisa MMedEd. Diskusi yang berlangsung lancar dan aktif ini membuat peserta bergantian memberikan saran dan masukan bagi pemutakhiran visi misi, tujuan, dan strategi dari FK Unisma. Hasil diskusi akan melalui proses perbaikan, kemudian disahkan oleh dekan sebelum masuk ke kurikulum.

sumber : tugujatim