MALANG – Unisma Malang dalam waktu dekat memiliki ball room dan sport center. Peletakan batu pertama untuk bangunan itu digelar pada Rabu (23/3/2022).

Hadir pada acara tersebut Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri Msi; Ketua Dewan Pembina Yayasan Drs KH Achmad Noersjahid Wiyoto; Ketua Umum Yayasan Unisma Prof Dr H Yaqub Cikusin, MSi; serta Ketua Pengawas Yayasan Unisma Dr H M Ilyas Thohari MPd.Rektor Unisma, Maskuri, mengatakan bahwa Sport Center ini dirancang sebagai pusat kegiatan olahraga berstandar nasional. Meskipun luas lahan dan kapasitas belum terlalu memadai, namun pemanfaatannya akan dioptimalkan.

Maksimalisasi pemanfaat pusat kegiatan olahraga itu dimaksudkan agar mampu ditempati berbagai macam cabang olahrag. “Idealnya memang stadion. Namun karena lahan disini terbatas, insyaallah nanti akan kami bangun lagi di lahan kampus 2 Unisma yang ada di Karangploso,” katanya.Maskuri menambahkan, perencanaan bangunan ini diperkirakan akan menelan biaya Rp 4,6 miliar. Masa pengerjaannya selama kurang lebih lima bulan.

Menurut Maskuri, saat itu pihak arsitek sanggup menyelesaikan pembangunan pusat olahraga itu dalam waktu tiga bulan. Tapi pihak rektorat menyampaikan tidak perlu tergesa-gesa.

”Kalau jangan tergesa-gesa, biar lima bulan ndak papa tapi bagus. Kalau tiga bulan nanti tidak maksimal akan jadi masalah,” ujarnya.Lebih jauh, maskuri mengatakan, selain Ball Room dan Sport Center, Unisma juga tengah membangun gedung di tiga tempat. Pertama, di wilayah Kebonagung sebagai laboratorium Agrotek di atas lahan seluas satu hektar.Kedua, di kawasan Jenglong membangun gedung laboratorium fakultas peternakan di atas lahan setengah hektar dan ketiga, pembangunan pusat produksi kopi diatas lahan seluas lima hektar.”Kami ingin mengembangkan laboratorium peternakan, pertanian, kedokteran, semua karena target kami adalah adanya luaran-luaran produk yang dihasilkan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada keluarga yang namanya diabadikan sebagai nama hall, auditorium, ruang seminar maupun ruang ruang sidang di Unisma.

Antara lain, keluarga Hasyim Asy’ari; A Wahab Hasbullah; dan Syaikhona Cholil yang namanya diabadikan sebagai nama ruang seminar di Gedung Usman Bin Affan. KH Wahid Hasyim sebagai nama ruang di Gedung Ali Bin Ali Thalib. KH Masykur sebagai nama ruang sidang di Gedung Abu Bakar Asahiddiq. Serta, KH Abdul Mujib; M Sjahroel SH; KH Abdul Ghofir; dan Drs H Fatchullah sebagai nama ruang sidang di Gedung Umar Bin Khattab.Kepada keluarga KH Hasyim Latif yang namanya diabadikan sebagai nama Hall di Gedung Ar-Rozi lantai 1. Kemudian, Prof Dr KH M Tolchah Hasan sebagai nama ruangan auditorium di Gedung Al-Asy’ari; KH Mahkrus Ali sebagai nama salah satu ruang di Gedung Al-Asy’ari lantai 4.

sumber : https://kumparan.com/tugumalang/unisma-malang-segera-miliki-ball-room-dan-sport-center-1xk6P3MjZip/full

Hotline Saran & Keluhan !