MALANG – Perpustakaan Unisma Malangsemakin menunjukkan diri sebagai perpustakaan yang sesuai dengan Standar Nasional yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 

Pada 28 Juli 2021 Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando menerbitkan Sertifikat Akreditasi Nomor : 0262/LAP.PT/VII/2021 berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan menetapkan bahwa Perpustakaan Universitas Islam Malang menunjukkan kesesuaian terhadap Standar Nasional Perpustakaan dengan nilai predikat Akreditasi A

Pada proses akreditasi telah memenuhi 6 komponen yaitu Koleksi, Sarana Prasarana, Pelayanan Perpustakaan, Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Perpustakaan dan Komponen Penguat Kegiatan serta Fasilitas fasilitas yang dimiliki perpustakaan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Perpustakaan Universitas Islam Malang didesain senyaman mungkin selayaknya tempat wisata bak miniatur berbagai negara merupakan nilai lebih yang dimiliki oleh Perpustakaan Universitas Islam Malang.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi oleh Ketua FPPTI Jawa Timur, Amirul Ulum, M. IP kepada Kepala Perpustakaan Universitas Islam Malang Lilik Ernawati Firdaus, M. Si. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menuturkan bahwa perpustakaan Unisma memang sengaja didesain sedemikian rupa selayaknya tempat wisata bahkan miniatur dari berbagia macam negara yang modern dan indah.

“Saya modifikasi mendesain perpustakaan berdasarkan pengalaman saat berkunjung ke berbagai negara seperti Kanada, Cina, Jepang, Taiwan, Malaysia, Brunei Darussalam, Australia, Singapura dan beberapa negara lainnya, sehingga terbentuklah suatu perpustakaan Unisma yang yang merupakan miniatur dari berbagai macam negara dan pada saat Kepala Perpustakaan Muhammad Syarif Bando datang langsung kesini, melihat perpustakaan ini, beliau betul-betul surprise,” tukasnya.

Rektor unisma juga meyampaikan harapannya untuk selanjutnya Perpustakaan Unisma Malang agar lebih meningkatkan lagi dalam memperdayakan perpustakaan sehingga lebih memberikan manfaat bagi sivitas akademika Unisma Malangmaupun masyarakat sekitarnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sumber ; https://www.timesindonesia.co.id/read/news/377559/penuhi-6-komponen-perpustakaan-unisma-malang-resmi-menyandang-akreditas-a

Hotline Saran & Keluhan !