OSHIKA Maba Unisma: Unggahan Video Raih Rekor MURI

OSHIKA Maba Unisma: Unggahan Video Raih Rekor MURI yang dilaksanakan pada hari Kamis, 8 September 2021 di gendung bundar Universitas Islam malang (Unisma Malang)

Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (OSHIKA Maba) 2021/2022 selama tiga hari dimulai hari Senin-Rabu (6-8/9/2021).

Sebagai informasi, Oshika diikuti 4.527 mahasiswa baru dengan rincian 50 mahasiswa hadir secara luring dan sisanya melalui daring. Tema kali ini adalah ‘Media Akselerasi Transformasi Menuju Mahasiwa yang Berakhlak Mulia Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing di Era 4.0’

Pada sesi penutupan (OSHIKA Maba) tersebut, dilakukan langsung dan virtual di Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma Malang, Rabu (8/9/2021). Dihadiri pihak Yayasan, Rektor Unisma beserta jajarannya dan perwakilan maba ini, terbilang meriah. Karena berhasil memecahkan rekor MURI.

Rektor Prof Dr H Maskuri M.Si mengatakan. “Alhamdulillah. Kita mendapatkan rekor MURI dengan tajuk, Unggahan Video Ekspresi Cinta Tanah Air di Media Sosial. Ini adalah bagian dari kontribusi Unisma. Khususnya kontribusi mahasiswa baru 2021-2022, untuk membangkitkan semangat jiwa kebangsaan yang bersama-sama dengan publik melakukan aksi nyata,” ujarnya.

Ia menuturkan, rekor MURI telah memberikan anugerah dan membanggakan Unisma yang kesekian kalinya. Serta menandakan, Unisma tidak berhenti dalam zona nyaman yang telah diraih.

“Ini akan menjadi membedakan dari universitas yang lain. Baik lompatan-lompatan inovasi, keintelektualan dan keagamaan,” tegas Prof  Maskuri.

Oshika usai dilakukan selama tiga hari. Karena itu masih pengenalan. Maka harus ada follow up baik perkuliahan, organisasi kemahasiswaan dan berbagai aktivitas membanggakan, hiruk pikuk kemahasiswaan, keagaman serta kegiatan yang lain.

“Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia dalam dimensi intektualitas, keagaaman dan kebangsaan, maka perlu ada follow up setelah Oshika,” ujarnya.

Menurutnya, tiga dimensi harus diintegrasikan, yaitu sosok intelektual Indonesia yang memiliki wawasan luas, bukan di dalam negeri tapi dunia. Caranya dimulai dari hal kecil berfikir mendunia. Pungkas rektor yang akrab dengan wartawan tersebut.

Wakil Rektor III, Dr Ir H Badat Muwakhid MP menyampaikan. “Seluruh acara hampir selesai. Alhamdulillah. Terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Membantu dan mengapresiasi pada Oshika Maba 2021. Mulai Wakil Presiden, Menteri, Gubenur Jawa Timur, Walikota Malang, Rektor beserta jajaran. Semua panitia yang terlibat. Sekali lagi terima kasih banyak. Sehingga acara ini terlaksana sukses dan meraih rekor MURI,” tuturnya.

Perwakilan MURI (Musium Rekor Indonesia) Sri Widayati memberikan ucapan selamat kepada Unisma. Karena kampus ini, bukan kali pertama menorehkan rekor. Melainkan sudah delapan rekor yang tercatat di MURI. Raihan Unisma kali ini telah tercatat sebagai ‘Unggahan Video Ekspresi Cinta Tanah Air di Media Sosial’ terbanyak oleh mahasiswa baru. 

“Kami merinding melihat kreativitas yang dilakukan mahasiswa. Kami bangga pada kalian semua, atas rasa cinta tanah air,” pungkasnya.

sumber : https://malang-post.com/2021/09/08/oshika-maba-unisma-unggahan-video-raih-rekor-muri/