Menwa Unisma Malang Bagikan Sembako Sebagai Wujud Solidaritas Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

ALANG – Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Unisma Malangmelaksanakan kegiatan bagi sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Sumber Sekar Dusun Precet, Kec. Dau Kabupaten Malang, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Tahunan Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang.

Bakti sosial sebagai sarana pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan penerapan ilmu yang di dapatkan di bangku kuliah dalam kehidupan sosial masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara menwa unisma malang dan masyarkat dusun precet sekaligus untuk membantu meringakan beban masyarakat yang ikut terdampak karena pandemi covid 19 yang sudah hampir 1 tahun ini,” ujar Agus Adi Purnawan Yela selaku Komandan Satuan Tugas Baksos.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Ia berharap kegiatan bakti sosial ini dapat menumbuhkembangkan karakter bangsa yang peduli dengan sesama, serta menanamkan nilai-nilai saling tolong menolong untuk menciptakan masyarakat yang harmonis.

Didampingi ketua Rt 01 dan Rt 02 Dusun Precet, anggota Menwa Unisma terjun langsung ke rumah warga yang memiliki tingkat ekonomi rendah, untuk membagikan paket sembako hasil dari donasi yang telah terkumpul.

“Terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara Ikatan Alumni Menwa Universitas Islam Malang di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengumpulkan donasi dan juga menjadi bagian dari kegiatan amal bagi para Anggota Menwa dan Alumni di tengah-tengah Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah,” ujar Komandan Menwa Unisma Malang, Lukman hakim Mauluddin Is’ya.

Dalam kegiatan tersebut Masyarakat Dusun Precet dan jajaran pemerintah desa mengucapkan Terimkasih banyak kepada Resimen Mahasiswa Universitas Islam Malang.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako dari mahasiswa Unisma Malangini dapat meringankan beban masyarakat, semoga kegiatan ini menjadi barokah untuk kita semua,”ujar Sulis Rt 01 dusun pacet. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta : Agus Adi Purnawan Yela, Menwa Universitas Islam Malang (UNISMA)

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/346035/menwa-unisma-malang-bagikan-sembako-sebagai-wujud-solidaritas-sosial-di-tengah-pandemi-covid19