Berbagi Takjil Ala Dosen dan Mahasiswa FEB Unisma Malang di Kota Kediri

MALANGSiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka restu pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi). Hadist tersebut memotivasi mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malanguntuk melakukan kegiatan berbagi di Bulan Suci Ramadan.

Aksi berbagi takjil Ramadan gratis dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa FEB Unisma yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kediri (IKAMARI) FEB Unisma ini berlangsung di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (2/5/2021). 

Deni Irfayanti selaku Dewan Penasehat IKAMARI sekaligus Dosen FEB Unisma menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil gratis merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Dengan berbagi takjil gratis di Bulan Ramadhan, apalagi saat ini pandemi belum usai diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menjaga silahturahmi dan solidaritas,” jelasnya.

“Dengan adanya program ini, kami berharap bahwa masyarakat bisa pulang ke rumah dengan kondisi sudah melepas dahaga dan bisa melakukan ibadah dengan lebih khusyuk,” imbuhnya.

Respon positif terhadap Program Berbagi Takjil Ramadan datang dari berbagai lapisan masyarakat. masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dari seorang pengemudi ojek online yang harus tetap mencari nafkah meskipun sudah memasuki waktu berbuka. Menurutnya, program ini sangat membantu para pengemudi dan warga sekitar yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Kali ini IKAMARI FEB Unisma yang didukung perwakilan dari berbagai fakultas yang ada seperti fakultas pertanian, fakultas hukum dll membagikan 500 paket takjil gratis berupa nasi kotak, kue dan minuman dingin.

Takjil Gratis dibagikan kepada warga dan pengendara motor yang melintas disekitar jalan Stadion Brawijaya. Dan tentunya kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan.

Antusias bukan hanya terlihat dari Mahasiswa yang membagikan Takjil Gratis saja, tetapi masyarakatpun memiliki antusias sangat tinggi terhadap kegiatan ini. Hal ini dapat kita lihat dari hitungan menit saja 500 paket takjil gratis sudah ludes dibagikan ke masyarakat Kota Kediri.

“Kami dari FEB Unisma Malang berharap semoga kegiatan seperti ini akan terus terlaksana di bulan Ramadan berikutnya, tentunya dengan menggandeng beberapa donatur sehingga jumlah takjil gratis yang dibagikan juga semakin banyak,” tutur Deni. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/346026/berbagi-takjil–ala-dosen-dan-mahasiswa-feb-unisma-malang-di-kota-kediri