MALANG – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Pusat Studi Jawa Timur (East Java Study Center) di Gedung Bundar, Universitas Islam Malang (Unisma), Kota Malang, Jumat (14/11/2020).

Peresmian kali dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Jatim, Wali Kota Malang Sutiaji, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, MSi, para wakil rektor, serta Duta Besar RI untuk Nigeria.

Melalui Pusat Studi Jawa Timur, Khofifah berharap para ilmuwan, para cendikiawan dan para abdi negara dan pemerintahan dalam dan luar negeri serta para ahli asal Jawa Timur yang ada di seluruh dunia bisa duduk bersama tukar informasi terkini secara mendalam dan strategis jangka panjang.

“Kuatnya kajian strategis akan mengembangkan jati diri yang lebih menjadikan provinsi ini sebagai provinsi strategis di Indonesia bahkan dunia,” tuturnya.

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan, jejaring intelektual Jawa Timur cukup kuat dan tersebar di seluruh dunia. Mereka bahkan sebagian adalah orang orang sukses di kampus-kampus bertaraf dunia dan profesional handal di perusahaan besar.

“Saya berharap mereka punya tempat disini untuk presentasi pengalaman dan menyuntikkan kunci kunci sukses atau sekedar ngopi  ilmiah atau lesehan akademik dimana saja  mereka akan menanam benih intelektualitas dan pembelajaran baik lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, MSi menambahkan, kampus NU Unisma siap mengembangkan Pusat Studi Jatim yang berada di Lantai 3 Gedung Pascasarjana Unisma.

“Ini merupakan sejarah baru bagi kami. Kami berkomitmen untuk selalu tampil tidak hanya di bidang pendidikan, tapi juga optimalisasi jaringan,” bebernya.

Gubernur Jatim Khofifah meminta agar Pusat Studi Jawa Timur yang berada di Unisma terhubung dengan Dinas Kominfo Jatim, Bappeda Provinsi serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang menyediakan layanan informasi digital tentang perencanaan dan progres pembangunan di Jawa Timur. (*)

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/309440/resmikan-pusat-studi-jawa-timur-di-unisma-ini-harapan-gubernur-jatim-khofifah

Hotline Saran & Keluhan !