MALANG – Prodi Pendidikan Matematika Unisma Malang merencanakan untuk mengimplementasikan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam bentuk pertukaran pelajar, magang/praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian/riset, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, membangun desa/kkn Tematik, dan proyek kemanusiaan.

“Kami sudah berkomiten untuk bersungguh-sungguh dalam implementasi MBKM ini, saat ini kami telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra untuk kegiatan pertukaran pelajar, magang, dan asistensi mengajar. Dalam waktu dekat, menyusul lembaga mitra dalam kegiatan  kegiatan lainnya,” ujar Alifiani, M.Pd, selaku Kaprodi Pendidikan Matematika, Unisma Malang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Penandatangan Kesepakatan Kerjasama berlangsung pada 18 November 2020 secara daring dan luring. Acara ini diikuti oleh Dekan FKIP Universitas Islam Malang Dr. Hasan Busri, M.Pd, Dekan FMIPA Universitas Negeri Malang Dr. Hadi Suwono, M.Si, Dekan Fakultas Pedagogi dan Psikologi Dr. Yudi Hari Rayanto, M.Pd, dan Kepala BPS Kota Malang Drs. Sunaryo, M.Si., serta Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Malang, Dra. Zubaidah, M.M., beserta segenap dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Matematika Unisma

Dekan FKIP Universitas Islam Malang, Dr. Hasan Busri, M.Pd dalam kesempatannya mengatakan bahwa Prodi Pendidikan Matematika akan bersungguh-sungguh dalam mengimplementasikan program MBKM tidak sebatas MoU saja.

Senada dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Pedagogi dan Psikologi UNIWARA, Drs. Yudi Hari Rayanto, M.Pd. juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk bekerja sama dengan UNISMA, implementasi MBKM antara UNISMA dan UNIWARA tidak sebatas pertukaran pelajar, namun juga dalam bentuk joint research dan kuliah tamu.

Kegiatan ini semakin lengkap karena diikuti dengan Kerjasama dari Lembaga non Perguruan Tinggi yakni BPS dan Dinas Pendidikan Kota Malang. Kepala BPS Kota Malang menyampikan siap untuk meningkatkan skill mahasiswa dalam bentuk magang, sementara Dinas Pendidikan Kota Malang akan merekomdasikan sekolah di wilayah Kota Malang untuk memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan asistensi mengajar.

Sebagai informasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem. Implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi, dalam delapan bentuk kegiatan, diantaranya kegiatan pertukaran pelajar, magang/praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian/riset, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, membangun desa/kkn Tematik, dan proyek kemanusiaan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/310853/prodi-pendidikan-matematika-unisma-malang-rancang-kegiatan-pembelajaran-dalam-implementasi-mbkm

Hotline Saran & Keluhan !