Trobosan Tim RKM Unisma Atasi Masalah Birokrasi Desa Gumukmas Jember

Mahasiswa Universitas Islam Malang terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, dalam kegiatan Rumah Kreatif Mahasiswa (RKM) Tim RKM Fakultas Teknik memanfaatkan hadirnya teknologi informasi untuk mengatasi masalah birokrasi khususnya dalam urusan surat menyurat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Tim RKM Fakultas Teknik UNISMA memberi trobosan melalui aplikasi bernama Klan Desa, masyarakat tak perlu lagi menggunakan sistem manual dalam pembuatan surat menyurat. Sebagai infomasi, aplikasi Klan Desa merupakan aplikasi di bidang tata kelola administrasi yang juga telah terintegrasi dengan sistem layanan administrasi kependudukan seperti pemuatan KTP, surat akta kelahiran, keterangan pindah dan keterangan domisili. Melihat banyaknya keunggulan yang didapatkan jika menggunakan aplikasi ini, Tim RKM Universitas Islam Malang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi aplikasi Klan Desa, mengenalkan aplikasi pelayanan administrasi yang dapat dilakukan secara online sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk bolak-balik ke kantor desa dalam pembuatan surat. Sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat Desa Purwoasri juga disaksikan oleh seluruh jajaran pemerintah desa.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan oleh Tim RKM Fakultas Teknik Universitas Islam Malang dan dilaksanakan secara bertahap yang bertempatkan di Desa Purwoasri. Tahap pelaksanaan kegiatan RKM sudah mencapai 90 % mulai dari tahap sosialisasi dan implementasi di 4 tempat dan tahap akhir pemberian cinderamata kepada Kepala Desa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Giffari Yon M, Mahasiswa Tim RKM Fakultas Teknik Universitas Islam Malang (UNISMA)

Hotline Saran & Keluhan !