BANGUN RUANG KREATIF MAHASISWA DAN ALUMNI UNISMA

Kreativitas mahasiswa Universitas Islam Malang dalam bidang karya semakin ditekuni dengan berbagai ikhtiar. Bebarapa minggu ini, para mahasiswa yang dari berbagai fakultas di Unisma menjalin kerja sama dengan Direktur Muda BUMN Institute Achmad Yunus untuk mendirikan Komunitas Ruang Kreatif di berbagai bidang. Bidang tersebut antara lain, literasi, sains, media pembelajaran, dan Arsitektur.

Bertempat di Puncak Darmo, sekretariat ruang kreatif ini dibangun dengan desain yang sangat elegan sehingga dapat beradaptasi dengan seluruh anggota Ruang Kreatif yang tidak hanya didominasi oleh anak-anak muda melainkan juga orang dewasa bahkan lanjut usia. Dalam sambutan Ketua Ruang Kreatif Muhammad Nafis menyampaikan bahwa ide ini ditemukan saat lawatannya ke beberapa Negara. Bagi mahasiwa Magister Ilmu Hukum Unisma ini, karya dan kesempatan haruslah beriringan untuk menjadi yang terdepan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh inspirator komunitas ini, yaitu Achmad Yunus sebagai Direktur Ekskutif ini menyampaikan bahwa generasi muda harus berada di depan untuk memberikan angin segar terhadap kemajuan bangsa. Tanpa gerasi muda bangsa dan Negara akan timpang dan tersisih dengan bangsa dan Negara lain.

Acara perdana Ruang Kreatif diresmikan dengan pengalungan gordon secara simbolis oleh Budayawan Indonesia D. Zawawi Imron kepada ketua dan enam anggota Ruang Kreatif. Keenam anggota tersebut, yaitu Muhammad Zainul Auliya’ alumni FKIP UNISMA 2019, Ahmad Jailani Alumni Fakultas Hukum Unisma 2019, Ahmad Zaki Az-Zuhairi Alumni FEB Unisma 2019, Rifma Azizatun Novianti alumni FEB Unisma 2019 dan Ahmad Muthmaan mahasiswa semester 7 UIN Maliki Malang.

Dalam sambutannya, sosok yang dikenal dengan Penyair Celurit Emas Madura tersebut menghimbau agar kegiatan ini betul-betul menjadi wadah untuk memajukan kreativitas generasi muda yang ada di Kota Malang. Setelah peresmian, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan talk show kebudayaan yang mengangkat tema “Muda berkarya dalam bingkai budaya”. D. Zawawi Imron dan Achmad Yunus menjadi pembicara inti dalam kesempatan tersebut. Namun, yang lebih mengembirakan hadirnya pembicara inti, yaitu Dr. Moh. Badrih, S.Pd., M.Pd. yang mengupas tuntas tentang strategi kreatif dalam menulis.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sosok yang merupakan alumni Universitas Islam Malang dan Universitas Negeri Malang ini dikenal dengan ketekunannya. Di Unisma sosok Badrih dikenal dengan cendekia muda Unisma yang berhasil meraih doktor coumlode di bidang sastra pada usia 29 tahun.

Peserta yang menghadiri acara ini hampir dari seluruh mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kota Malang. Malam itu anak-anak muda yang ingin menyalurkan bakatnya berbagai bidang seakan-akan tumpah di tempat tersebut. Dari situasi dan gelagat gerasi muda Kota Malang maka Visi dan Misi Ruang Kreatif dirumuskan sebagai berikut. Visi Membentuk Insan Cendekian Berwawasan Masa Depan yang Berpegang Teguh pada Kearifan Lokal dan Cita-Cita NASIONAL.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !