Website Adalah Gerbang Kampus dan Ujung Tombak Informasi

Saat ini pemanfaatan website untuk mempublikasikan kegiatan serta informasi untuk instansi merupakan suatu keharusan. Begitu pun Universitas Islam Malang, berdasarkan hasil survey terhadap calon mahasiswa baru tahun 2019 tingkat akses terhadap website untuk mendapatkan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru dinilai sangat tinggi.

Dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan keterserapan informasi, Universitas Islam Malang bekerjasama dengan PT. Infosis BLU menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Website di Universitas Islam Malang pada hari Rabu 11 Maret 2020 di Laboratorium P3TIK Universitas Islam Malang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Wakil Rektor 4 Unisma, Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, MP menuturkan bahwa Unisma pun memandang penting bahwa website harus selalu bagus tampilannya yang bagus juga dan kontennya pun selalu harus di-update secara berkala. “Dari seluruh tim website salah satu komponen campur tangan dari P3TIK sebagai komando” ujarnya.

Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengharapkan dengan terselenggaranya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan capaian Webometrics Unisma dari waktu ke waktu. “Website adalah gerbang dari kampus, saat saya berkunjung ke berbagai negara untuk syiar tentang Unisma sudah pasti yang menjadi rujukan ialah website. Maka sudah seharusnya website harus di update dan upgrade secara berkala,” tandas Rektor Unisma.

Umar Kadafi MCE., MOS selaku narasumber menyampaikan dalam peningkatan Webometrics terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. “Peningkatan Webometrics tidak bisa serta mesra dilakukan dengan cara yang instan harus konsisten tidak bisa langsung naik begitu saja,” ungkapnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Lebih lanjut Umar kadafi menjelaskan beberapa hal lain yang bisa meningkatkan Webometrics yang pertama Visibility, Presence, Transparency dan Excellent.

Hotline Saran & Keluhan !