PPS UNISMA Jalin Kerja Sama dengan Dinas Peternakan Jatim

Program Pascasarjana dan Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang (UNISMA) menginisiasi jalinan kerja sama dalam bentuk kunjungan di Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur pada Rabu 11 Maret 2020.

Rombongan kunjungan ke kantor yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani No. 202 Surabaya ini berjumlah 6 (enam) orang, diantaranya: Prof. M. Mas’ud Said, MM., PhD., Dr. Ir. Sumartono, M.P., Dr. Ir. Inggit Kentjonowaty, M.P., Ir. Sri Susilowati, MM., Nadya Bulqis, S.AP, dan Silvy Hidayah

Kunjungan ini berkaitan dengan tanggung jawab civitas akademika perguruan tinggi, yakni  tridharma perguruan tinggi. Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Jalinan Kerjasama ini diinisasi antara pimpinan Pascasarjana dan Fakultas Peternakan. Kunjuangan ini  adalah bentuk inisiasi kerjasama antara lemabaga-lembaga di Unisma dengan Dinas Peternakan, selain itu kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan MoU UNISMA dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Jalinan kerjasama ini penting dilakukan, salah satu yang menjadi program Jawa Timur adalah Jatim Agro. Program Jatim Agro adalah bakti satya poin keenam yang dicanangkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu pokok pertemuan ini adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), yang merupakan subjek dalam pembangunan. Sehingga, diharapkan SDM dinas peternakan dapat meningkatkan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yg lebih tunggi.

Selain itu, hingga saat ini status kepegawaian di Dinas Peternakan Jatim belum sesuai dengan UU 5 th 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang mana masih ada ratusan pegawai yang berstatus sebagai Pegawai Tdk Tetap (PTT) dan Upah Harian Lepas (UHL). Sehingga Dinas Peternakan pun merasa perlu untuk memotivasi dan mendorong para pegawai tersebut untuk melanjutkan pendidikan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pertemuan ini juga membahas program kerjasama ke depan melalui kegiatan yang akan diadakan antara Dinas Peternakan dan Fakultas Peternakan serta Pascasarjana. Konsep program tersebut dilaksanakan pada dua tempat yakni di dalam kampus, dan di lapangan. Konsep program ini masih dalam tahap finalisasi. Program ini akan akan mendatangkan salah satu Dirjen Kementrian Pertanian.

Hotline Saran & Keluhan !