Bershalawat ke Rumah Warga, Anggota Baru UKM Seni Islami Dilatih Bermental Baja

UKM Seni Islami Unisma sukses menggelar diklat ruang yang ke tujuh di gedung Wahab Hasbullah Unisma sekaligus diklat lapang di gedung  Aswaja Center, Bumiaji kota Batu dan sekitarnya. Dengan mengangkat tema “Mempererat  Ukhwah dan Menanamkan Jiwa Keorganisasian dalam Lantunan Sholawat”, acara yang dilaksanakan pada 14-15 Maret 2020 ini memiliki tujuan memberikan semangat tekad berorganisasi dan mempererat ukhwah kepada seluruh anggota baru UKM lewat lantunan sholawat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

                       Pada diklat ruang disajikan materi menarik yang dapat menambah wawasan ilmu kepada anggota baru UKM Seni Islami. Dr. Ir. Badat muwakhid M.P selaku wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan terjun langsung untuk memberikan materi ke-Unisma-an, selanjutnya bapak Abdul Halim Fathani, M.Pd  juga memberikan materi keadministrasian mahasiswa. Setelah itu, dalam diklat lapang, Muhammad Fajrul Falah, S.Pd selaku ketua umum UKM periode 2015-2016 menyampaikan materi  tentang sejarah UKM Seni Islami. Sedangkan pemateri terahir yakni Muhammad Rokhim, membawakan materi keorganisasian sebagai wadah pengetahuan dasar keorganisasian bagi anggota baru. 

        Di samping menekankan pada aspek prakteknya, dalam diklat lapang kali ini calon anggota baru juga mendapatkan pelajaran bagaimana mensyiarkan sholawat kepada masyarakat, mereka terjun langsung ke rumah-rumah masyarakat setempat untuk bershalawat. Dihubungi terpisah, ketua umum UKM Seni Islami, Thoriq, menuturkan, “UKM Seni Islami ini mewadahi anggota baru untuk belajar dari awal, menyalurkan dan mengembangkan bakat yang mungkin sudah mereka punya dan dapat menjadi keluarga kedua bagi anggota baru maupun anggota lama” kedepannya, ia berpesan kepada para anggota untuk terus berkarya dan menemukan terobosan baru.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Zulfa Syamsu Diana Utamimah, Mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA)

Hotline Saran & Keluhan !